Jalan Pringsewu Bobrok, Pemerintahnya Kemana ?

Minggu, 25 Februari 2024 | 11:55 WIB Last Updated 2024-02-25T13:18:59Z
Jalan tanjak serut pekon Margakaya. (Rawi/Jbn Indonesia).

PRINGSEWU, JBN INDONESIA - Diera moderenisasi tumbuh-kembangnya perekonomian dan pembangunan termasuk ditunjang dari segi akses infrastruktur yang bagus. Terutama terfokus pada akses jalan perlu diperhatikan dengan serius oleh pemerintah. Sebab jalan yang bobrok berpengaruh pada roda perekonomian suatu wilayah.


Seperti terlihat di jalan kesehatan di Dusun Tanjak Serut Pekon Margakaya Kabupaten Pringsewu ini, jalan rusak parah terutama berlubang dibiarkan begitu saja, tentunya bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan, termasuk terhambatnya aktivitas masyarakat.


Jalan Tanjak Serut, ini merupakan jalan menghubungkan menuju kota Administrasi kabupaten setempat. Dimana menghubungkan yaitu kecamatan Ambarawa dan Pardasuka, serta termasuk ke kabupaten tetangga yaitu Tanggamus.


Hasilnya, warga setempat secara swadaya bergotong royong melakukan perbaikan dengan menimbun jalan memakai batu sabes dengan menggunakan alat seadanya ditengah trik panasnya matahari yang menyengat.


Sayangnya, belakangan cuaca hujan membuat usaha masyarakat tidak membuahkan hasil, lantaran sabes yang digunakan menimbun jalan terbuang percuma tergerus oleh air berasal dari hujan.


" Memang sebelumnya jalan itu sudah mulai rusak dan ditambah musim hujan tiba rusaknya semakin parah , bahkan air selokan tumpah dan melebar ke jalan. permukaan jalan berlubang sekitar 10 sampai 15 centimeter.

alhasil kendaraan yg melintas terpaksa berjalan perlahan. Ujar hamzah warga setempat, Minggu (25/2/24).


" Kami meminta agar pemerintah segera memperpaiki kerusakan jalan , karena jalan tersebut adalah jalan alternatip untuk masyarakat bepergian , anak swkolah ,dan pengusaha serta petani agar tak kesulitan melintas dijalan yang dimaksut, "tandasnya. (Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Pringsewu Bobrok, Pemerintahnya Kemana ?

Trending Now