TNI Sumber Probolinggo Kawal Dan Amankan Kegiatan Keagamaan Umat Hindu Tengger

Bernaspro
Kamis, 25 April 2024 | 05:54 WIB Last Updated 2024-04-24T22:54:08Z

TNI Probolinggo Kawal Kegiatan Keagamaan umat Hindu Tengger (Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, Probolinggo Jatim- Koramil 0820/11 Sumber mengawal jalannya kegiatan keagamaan umat Hindu Tengger yakni unan-unan di Desa Ledokombo, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Kamis (25/4).


Anggota Koramil 0820/11 Sumber Peltu Ridoi menyampaikan, bahwa kehadirannya dalam rangka mengawal pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman.


"Kehadiran kami dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tangung jawab dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat dalam menjalankan kegiatan keagamaan," kata Peltu Ridoi.


Ia menambahkan kehadiran pihaknya sebagai aparat kewilayahan merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai tujuan dari pembinaan territorial Kodim 0820/Probolinggo.


"Kami akan selalu pro aktif dan siap untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan dalam setiap kegiatan di wilayah baik itu kegiatan pemerintahan ataupun kegiatan keagamaan,"ungkapnya.


Sementara salah satu tokoh umat Hindu Tengger yang meminta identitasnya untuk tidak dipublikasikan menyampaikan rasa sukur dan terimakasih pada semua pihak yang ikut membantu dan mengawal jalannya kegiatan keagamaan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


"Terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada pihak aparat dan yang lain, yang telah mengawal dan mengamankan kami dalam melaksanakan kegiatan keagamaan," tuturnya.


(Yuli/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Sumber Probolinggo Kawal Dan Amankan Kegiatan Keagamaan Umat Hindu Tengger

Trending Now