TNI Kanigaran Probolinggo Hadiri Penyerahan Bantuan Bibit Jagung Kepada Kelompok Tani di Wilayah Binaan

Bernaspro
Minggu, 05 Mei 2024 | 06:20 WIB Last Updated 2024-05-04T23:20:59Z

Babinsa Kanigaran Probolinggo ikut Melakukan Pendampingan Penyeragan Bantuan Bibit Jagung (Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, Probolinggo Jatim- Kodim 0820/01 Kanigaran melakukan pendampingan dalam penyerahan bantuan bibit jagung kepada salah satu kelompok tani di wilayah Kelurahan Kademangan, Kota Proboinggo, Minggu (5/5).


Anggota Koramil 0820/01 Kanigaran Peltu Sugeng Dwi P mengatakan, untuk penyerahan bantuan bibit jagung diserahkan kepada Suhartono selaku ketua kelompok tani "bagi tani " yang beralamat di Blok Jurang RT 03 RW 04 Keluarahan Kademangan, kota Probolinggo.


"Hadir juga dalam momentum penyerahan bantuan bibit jagung kali ini antara lain pihak Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan Pemkot Probolinggo serta pihak penyuluh pertanian lapangan (PPL)," kata Peltu Sugen Dwi P.


Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan progam untuk ketahanan pangan. Dengan adanya progam tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktifitas hasil pertanian sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Kami berharap kelompok tani dapat memanfaatkan bantuan bibit jagung yang diberikan, sehingga program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah dapat terselenggara dengan baik,"ujarnya.


Lebih lanjut Babinsa murah senyum ini mengungkapkan, sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan daerah dan nasional.


Pencapaian produksi pertanian merupakan hasil kerja keras para petani yang didampingi oleh PPL di lapangan bersama kelompok tani dan gapoktan artinya bahwa keberhasilan pengembangan usaha tani dapat dilakukan apabila petani bermitra dengan PPL maupun kelembagaan tani lainnya.


"Peningkatan produksi pertanian sangat dipengaruhi oleh penggunaan benih unggul, pupuk, obat-obatan dan yang tak kalah penting adalah ketersediaan air, hal ini merupakan kunci utama disamping ketersediaan Infrastruktur serta penggunaan alat dan mesin pertanian,"tuturnya.


(Yuliono/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Kanigaran Probolinggo Hadiri Penyerahan Bantuan Bibit Jagung Kepada Kelompok Tani di Wilayah Binaan

Trending Now