Lapas Probolinggo Lakukan Sidak dan Tes Urine, Buktikan Bebas Dari Narkoba

Bernaspro
Sabtu, 04 Mei 2024 | 16:12 WIB Last Updated 2024-05-04T09:12:14Z

Petugas Lapas Probolinggo Komitmen Berantas Narkoba di Warga Binaannya (Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, Probolinggo Jatim- Lembaga Pemasayrakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim lakukan test urine sebagai tindak lanjut dari penggagalan penyelundupan barang terlarang berupa sabu saat Idul Fitri 1445 H lalu.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo, Sabtu (4/5).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ka. KPLP Lapas Probolinggo, Ahmad Ali, dan Kasi Binadik Lapas Probolinggo, Moh. Firman Arief Wijaya. Sebelum melakukan test urine, Ka. KPLP memberikan arahan kepada petugas dan warga binaan Lapas Probolinggo yang akan melakukan test urine.


"Hari ini kita akan melakukan test urine untuk petugas dan warga binaan. Ini merupakan langkah kita untuk membuktikan bahwa tidak ada petugas dan warga binaan Lapas Probolinggo yang memakai obat-obatan terlarang.


Selain itu, ini ini juga merupakan bentuk bahwa kita selalu berintegritas dan berkomitmen dalam mewujudkan Lapas Probolinggo yang bebas dari Narkoba. Hal ini merupakan salah satu kunci Pemasyarakatan, yaitu berantas narkoba", tegas Ali.


Kegiatan dilanjutkan dengan test urine petugas dan warga binaan. Test urine petugas dan warga binaan dilakukan dengan ketat yaitu dengan pengawasan.


Dari hasil test urine petugas dan warga binaan Lapas Ptobolinggo hari ini, tidak ditemukan petugas serta warga binaan yang test urinennya menunjukkan hasil positif. Hal ini membuktikan bahwa Lapas Probolinggo bersih dari narkoba.


(Yuliono/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Probolinggo Lakukan Sidak dan Tes Urine, Buktikan Bebas Dari Narkoba

Trending Now