Peringati Bulan Bahasa dan Sastra, Seminar Pendidikan Digelar di Uniprima

Rabu, 28 Oktober 2020 | 22:54 WIB Last Updated 2022-02-07T06:44:26Z


JBNINDONESIA.COM, WAJO – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP Universitas Puangrimaggalatung ambil bagian menyemarakkan peringatan Bulan Bahasa dan Sastra tahun 2020 dengan menggelar Gebyar Bulan Bahasa 2020 dengan mengusung tema “Bersatu Bersama Bahasa, Abadi Dengan Sastra”. Salah satu rangkaian kegiatannya berupa seminar pendidikan yang digelar pada Rabu (28/10/2020) di Kampus Universitas Puangrimaggalatung.

 

Seminar yang mengusung tema “Bersinergi Membangun Karakter Bangsa Melalui Penguatan Bahasa Indonesia dan Budaya Lokal” tersebut menghadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo, H. Sitti Maryam dan salah satu penulis, yakni Darmawati Majid sebagai narasumber, serta Rektor Universitas Puangrimaggalatung, Prof. H. Imran Ismail sebagai pembicara kunci.

 

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP Universitas Puangrimaggalatung, Sri Wahyuni menuturkan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk menambah wawasan keilmuan mahasiswa khususnya di bidang kebahasaan, kesastraan, dan kebudayaan.

 

“Selain itu, diharapkan pula kegiatan ini mampu menggali potensi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas, baik secara individu maupun dalam berorganisasi,” ucap Sri Wahyuni.

 

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Puangrimaggalatung, H. Muhammad Arafah pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia pun berharap kegiatan tersebut dapat menjadi momentum dalam meningkatkan komitmen untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik.

 

“Kami juga berharap mahasiswa mampu menulis dengan baik dan menjadikan menulis sebagai hobi,” imbuhnya. 


Seminar yang diikuti oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Puangrimaggalatung tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (J.A)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Bulan Bahasa dan Sastra, Seminar Pendidikan Digelar di Uniprima

Trending Now