Siap Menangkan Indah-Suaib, Ini Langkah Perpadi Lutra

Rabu, 14 Oktober 2020 | 22:40 WIB Last Updated 2022-02-07T06:44:26Z


JBNINDONESIA.COM, LUWU UTARA
– Mengahdapi Pilkada Luwu Utara yang semakin dekat, Persatuan Penggilingan Padi (Perpadi) Luwu Utara menyatakan siap memenangkan pasangan calon nomor urut dua, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur. Hal tersebut terungkap saat Perpadi se-Luwu Utara melakukan silaturahmi dengan Indah Putri Indriani di Desa Patila, Kecamatan Tana Lili, Rabu (14/10/2020).

 

Dalam kesempatan tersebut, Indah menyampaikan tentang pembangunan infrastruktur jalan, jalan tani, bantuan sektor pertanian, dan program program Bersama Indah-Suaib (Bisa) yang ditawarkan kepada masyarakat.

 

Hal tersebut pun diaminkan Wakil Ketua Perpadi Luwu Utara, Muh Nasrul yang mengakui bahwa pada masa kepemimpinan Indah Putri Indriani sebagai bupati, banyak program propetani, pembenahan irigasi sampai bantuan benih padi yang menurutnya sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani.

 

"Jika infrastruktur pertanian bagus, tentu itu akan berdampak pada hasil panen padi. Selama ini pemerintah di bawa kepemimpinan Ibu Indah, sangat memperhatikan itu. Meski masih ada yang masih harus dibenahi, maka dari itu kita mendukung agar program yang sudah ada terus ditingkatkan dan dilanjutkan," kata Muh Nasrul.

 

Ia pun mengklaim bahwa silaturahmi yang digelar di pabrik penggilingan gabah miliknya itu, juga dihadiri seluruh perwakilan Perpadi di 15 kecamatan se-Luwu Utara.

 

"Kita ingin program di pemerintahan Ibu Indah itu terus dilanjutkan. Apalagi program ‘Bisa’ untuk sektor pertanian kami nilai sangat pro kepada petani. Perpadi siap mendukung Ibu Indah untuk kembali memimpin Luwu Utara," pungkasnya.

 

Pada acara tersebut, terungkap pula salah satu program unggulan Indah-Suaib di sektor pertnian ialah mengasuransikan padi petani. Jika nantinya tanaman padi masyarakat diserang hama, atau puso yang mengakibatkan petani gagal panen, maka ada bantuan dari pemerintah.

 

"Itu nilainya 6 juta rupiah per hektar, tapi yang diasuransikan itu lahan seluas dua hektar ke bawah," kata Indah beberapa waktu lalu. (Bayu)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siap Menangkan Indah-Suaib, Ini Langkah Perpadi Lutra

Trending Now