Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Selain Persoalan Toleransi Wabup Sidrap Juga Pesan Masyarakat Perhatikan Protkes

Sabtu, 07 November 2020 | 11:20 WIB Last Updated 2022-02-07T06:44:26Z


 Aksioma.Co.Id, Sidrap – Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Quba Desa Bapangi, Kecamatan Panca Lautang, Jumat 6 November 2020.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan mengangkat tema, “ Hadir Membawa Kegembiraan, Memperbaiki Akhlak, Mengajarkan Cinta Ilmu Pengetahuan Serta Membangun Negara dan Dunia”.


Wakil Bupati Sidrap H.Mahmud Yusuf dalam sambutannya pada acara Maulid di Mesjid Quba Desa Bapangi mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum untuk meningkatkan toleransi dan kebersamaan, sebagai landasan Moral dan Etika dalam pelaksanaan tugas dan dan bekerja sesuai bidang kita masing-masing, dengan penuh karya dan berbuat yang benar.


Lanjut Mahmud Yusuf mengatakan bagian dari itu, adalah manifestasi dari konsep Islam sebagai Rahmat bagi semesta alam, mari kita meladani sifat Nabi Muhammad SAW.


“Untuk itu Kata Mahmud Yusuf, Mari kita tunjukkan jati diri dan akhlak yang mulia yang kita miliki, Mari kita redam silang pendapat yang mengedepankan ego kita masing-masing. Mari kita jauhkan iri, dengki, dan fitnah.


Lanjut Mahmud Yusuf, dengan meladani sifat Nabi Muhammad, mari kita bergandengan tangan, serta rukun dan bersatu untuk Indonesia Maju dan Sejahtera, dan melanjutkan pembangunan dan Pemerintahan yang baik untuk menyongsong masa depan yang Madani, urai Mahmud Yusuf.


Selain itu, Wabup Sidrap Mahmud Yusuf mengajak kaum Muslimin dan Muslimat untuk mengembangkan cata-cara yang Arif dalam menjembatani perbedaan, jangan bertindak sewenang-wenang dan mau menang sendiri, saling menghormati meskipun kita berbeda keyakinan, baik itu agama, Ras ataupun Suku, kita tetap satu jua menuju Indonesia Maju dan Sejahtera.


Pada kesempatan itu juga, Mahmud Yusuf juga menyampaikan ucapan terimah kasih atas undangannya, baik secara pribadi maupun atas nama pemerintah kepada seluruh masyarakat Desa Bapangi tanpa kecuali.


Saya sangat apresiasi atas kerjasama selama ini dalam menata kehidupan masyarakat yang aman dan damai, dan menjadikan masyarakat yang rukun, Pekerja Keras dan dapat Membanggakan, Ciptakan Produk sebagai jadi diri Desa Bapangi menuju era globalisasi yang berdaya sain dan berkualitas.


Selain itu, Mahmud Yusuf juga berharap kepada masyarakat Desa Bapangi untuk bersama-sama Memakmurkan Mesjid yang kita cintai ini, dan jadikan mesjid sebagai lada kita untuk masa depan yang gemilang “ dan selanjutnya Mari kita bersama berpartisipasi membangun daerah yang kita cintai,” pinta Mahmud Yusuf.


Dalam kesempatan itu,Wabup Sidrap Mahmud Yusuf, kembali menekankan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, utamanya dalam menerapkan 3 M, Makai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, dan serta hindari tempat kerumunan.


“Sesuai arahan pemerintah, Kita diwajibkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Jangan lupa pakai masker dan tetap jaga jarak,” pesan H.Mahmud Yusuf.


Acara Hikmat Maulid Nabi Muhammad SAW di bawakan Ustad H. Asri Kasman, Lc. Pimpinan Ponpes Al.Urwatul Wutsqaa Benteng.


Turut hadir Kepala Desa Bapangi Hj.Rusnah Tappa, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Desa Bapangi, Ketua BPD Desa Bapangi. (emYe)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Selain Persoalan Toleransi Wabup Sidrap Juga Pesan Masyarakat Perhatikan Protkes

Trending Now