Pandemi Covid-19 Tidak Halangi Puskesmas di Sidrap Berinovasi

Jumat, 13 November 2020 | 11:17 WIB Last Updated 2022-02-07T06:44:25Z


 Aksioma.Co.Id, Sidrap –Suasana Covid-19 dengan lahirnya konsep New Normal (Tatanan Hidup Baru) mempengaruhi sejumlah aktivitas termasuk Aktivitas pemerintahan di daerah kena imbasnya, karena keterbatasan dalam aktivitas yang kesemuanya harus dengan protokol Covid-19.


Namun semuanya itu tidak menjadi penghalang di sejumlah Puskesmas di Sidrap. 


Hal itu dibuktikan Pemerintah Kabupaten Sidrap pada saat meraih penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2020 di Ball Room Hotel Claro Makassar, Kamis 12 November 2020.


Di masa pandemi ini, Kabupaten yang dipimpin Bupati, H. Dollah Mando tersebut, menyabet tiga penghargaan sekaligus.


Pertama, Poskesdes Mojong UPT Puskesmas Empagae Kecamatan Watang Sidenreng atas inovasi “Jurus Sang Pendekar” (Jaga Ibu Hamil Bersama Bidan Desa, Suami dan Ibu Mertua dalam Penanganan Anemia/Kurang Zat Besi), dengan inovator Nurhidayah.


Kedua, UPT Puskesmas Lancirang Kecamatan Pitu Riawa atas inovasi “Kak Toga” (Kawasan Agrobisnis Khusus Taman Obat Keluarga). Inovatornya bernama Iwan Arifin.


Ketiga, UPT Puskesmas Pangkajene atas inovasi “Hati Bersahaja” (Curhat Bareng Dokter Sahabat Remaja), di Bina oleh dr Rosmin selaku Inovator.


Dollah Mando yang hadir langsung mendampingi para Inovator menerima penghargaan, mengapresiasi prestasi yang dicapai tersebut.


Ia berharap, penghargaan itu menjadi motivasi bagi OPD atau unit kerja yang lainnya.


“Agar bisa menciptakan sesuatu yang baru dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terkhusus di Kabupaten Sidrap,” ungkap Dollah didampingi, Kadis Kesehatan, dr. H. Andi Irwansyah, Kabag Organisasi, Erni.


Penyerahan penghargaan dirangkaikan dengan Pendampingan Implementasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip).


Penyelenggaranya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).


Pembukaan acara ditandai pemukulan gong oleh Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani dan kegiatan itu tetap dengan Protokol Kesehatan covid-19, memakai masker dan tidak berkerumun. (emYe)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pandemi Covid-19 Tidak Halangi Puskesmas di Sidrap Berinovasi

Trending Now