Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Luwu Utara Latihan Pra Ops Lilin 2020

Senin, 21 Desember 2020 | 11:51 WIB Last Updated 2022-02-07T06:41:58Z
JBNINDONESIA.COM, LUWU UTARA - Sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Luwu Utara melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin 2020 yang digelar di Aula Mapolres Luwu Utara, Senin (21/12/2020) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan dipimpin Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin didampingi Wakapolres Luwu Utara Kompol H. Amir Majid. Acara itu mengambil tema, “Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Guna Mewujudkan Situasi yang Aman dan Kondusif Pada Situasi Pandemi Covid-19, dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan”.

Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin dalam arahannya saat membuka kegiatan mengatakan kegiatan Operasi Lilin 2020 akan dimulai tanggal 21 Desember 2020 s/d 04 Januari 2021, tujuan dari Lat Pra Ops agar anggota yang terlibat dalam ops dapat memahami berkaitan dalam pelaksanaan tugas, sehingga dapat berjalan sesuai dengan mekanisme dan perencanaan yang telah disiapkan.

"Sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Luwu Utara,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres mengatakan dalam situasi pandemi Covid 19, baiknya setiap pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga personil yang melaksanakan tugas di lapangan dapat bekerja dengan lancar.

Di akhir arahannya, Kapolres Luwu Utara juga berpesan kepada seluruh personil Polres Luwu Utara yang terlibat dalam Operasi Lilin 2020 agar selalu menjaga kesehatan serta melaksanakan tugas operasi dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Anhar menjelaskan bahwa operasi ini dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021 dan melibatkan sebanyak 464 personil yang dibantu oleh TNI dan Polri, Brimob dan instansi terkait serta ada 3 pospam yaitu Pos Pelayanan di Kota Masamba dan Pos Keamanan Kec. Sabbang dan Kec. Bone-Bone.

Ikut hadir dalam acara tersebut Kabag Ops Kompol Anhar, Kasat Sabhara Akp Abu Bakar Salihi, Kasat Lantas Akp Syarifuddin, Kasat Reskrim Akp Samsul Rijal, Kasat Narkoba Iptu Feranus Rande, serta para Kapolsek Jajaran serta personil yang terlibat di dalam kegiatan Ops Lilin 2020. (A)
Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Luwu Utara Latihan Pra Ops Lilin 2020

Trending Now