Semangat Mengawal Isu Kebudayaan, Hipermawa Komisariat Sabbangparu Gelar Dialog Kebudayaan

Jumat, 25 Desember 2020 | 23:31 WIB Last Updated 2022-02-07T06:41:59Z
JBNINDONESIA.COM, WAJO - Merayakan Milad yang Ke-IV Tahun, Hipermawa Komisariat Sabbangparu gelar Dialog Kebudayaan. Bertempat di Pelataran Kantor Camat Sabbangparu. Jumat (25/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Hipermawa Komisariat Sabbangparu menghadirkan narasumber yakni Andi Wana (Camat Sabbangparu), Sudirman Sabang (Kabid Kebudayaan Disdikbud Kab. Wajo), dan Andi Achmad Fauzi (Pegiat Literasi Sekolah Rakyat).

Andi Fauzi, salah seorang narasumber menyampaikan bahwa berbicara tentang kebudayaan dan kearifan lokal tidak melulu berbicara tentang sejarah dan silsilah, lebih dari itu mesti menyangkut tentang manusia dan masyarakat.

"Berbicara budaya tidak boleh stagnan pada pembahasan silsilah dan sejarah saja, lebih dari itu budaya dan kearifan lokal menyangkut tentang manusia dan masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, Andi Fauzi menawarkan program sebagai bentuk tindak lanjut dari dialog kebudayaan ini.

"Pada Seminar Budaya bulan Februari yang lalu, telah ada berita acara rekomendasi yang ditandatangani oleh Bupati Wajo, Budayawan dan beberapa Guru SMA/SMK untuk membuat payung hukum agar kurikulum sejarah dan budaya Kab. Wajo diajarkan di sekolah-sekolah. Sekolah mesti menjadi benteng terakhir dalam pengawalan kebudayaan, mari kita kawal bersama," ajak Andi Fauzi di akhir sesi dialog.

Selain dialog kebudayaan, berbagai pertunjukkan ditampilkan oleh kader-kader Hipermawa Komisariat Sabbangparu, seperti perkusi, tari tradisional, musikalisasi puisi, dan flashmob. (E.A.)
Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semangat Mengawal Isu Kebudayaan, Hipermawa Komisariat Sabbangparu Gelar Dialog Kebudayaan

Trending Now