Dibuka Bupati, Perguruan Silat GSP Gelar Kejuaraan Silat Sambut Hari Jadi Wajo Ke-623

Jumat, 11 Maret 2022 | 20:59 WIB Last Updated 2022-03-11T13:59:04Z
Gelaran GSP Championship 3 - JG/Jbn Indonesia


Jbn Indonesia, WAJO - Peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623 tinggal menghitung hari menuju 29 Maret 2022. Pelaksanannya tentu saja berbeda seperti saat sebelum pandemi COVID-19. Meski begitu, bukan berarti akan lewat begitu saja tanpa kemeriahan apa pun.


Menuju puncak hari peringatan nanti, kini mulai semarak dengan berbagai kegiatan dan event. Setelah Wajo Run 2022 yang digelar komunitas Wajo Runners pada Ahad (6/3/2022) lalu, hari ini Jumat (11/03/2020), giliran Perguruan Silat Garuda Sayap Putih (GSP) yang menggelar kejuaraan bertajuk Garuda Sayap Putih Championship 3.


Selain itu juga akan digelar turnamen bulutangkis se-Sulsel “Bupati Cup” 2022, pekan depan. Begitu pula beberapa event lain yang penyelenggaranya dari organisasi atau lembaga di Wajo.


Khusus GSP Championship 3 merupakan kejuaraan silat untuk remaja dan dewasa. Diikuti 138 orang pesilat lintas kabupaten. Selain Kabupaten Wajo sebagai tuan rumah, turut meramaikan pesilat dari Bone, Soppeng, dan Sinjai. Tidak ketinggalan pesiat internal GSP dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.


Event yang menghadirkan juri nasional dan internasional ini berlangsung di Gedung PKK Wajo. Dibuka langsung Bupati Wajo, Amran Mahmud, ditandai dengan pemukulan gong.


Amran Mahmud dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi kepada GSP dan panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan menjadikannya sebagai rangkaian HJW.


"Begitu juga kami sampaikan apresiasi atas dukungan dari Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulsel. Terbukti pada kesempatan ini hadir Sekretaris Umum. Juga, Pengurus Kabupaten IPSI Wajo yang banyak memberikan kontribusi untuk pengembangan olah raga silat di Kabupaten Wajo," ucap Amran Mahmud.


Amran Mahmud menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo membuka diri berkolaborasi dan bersinergi dalam pembinaan keolahragaan, melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar).


"Kita patut berbangga bahwa dari 20 cabang olahraga yang lolos kualifikasi Pra-Porprov (Pekan Olahraga Provinsi), cabang olahraga pencak silat termasuk di dalamnya. Tahun ini kita targetkan masuk 10 besar untuk Porprov," kata Amran Mahmud.


Sementara, Sekretaris Umum IPSI Sulsel, Fahrisal, mengapresiasi kepedulian dan dukungan Pemkab Wajo untuk pelaksanaan kegiatan ini. Salah satu buktinya, meskipun di tengah jadwal padat, Bupati Wajo menyempatkan diri menghadiri dan membuka kegiatan.


Ia juga mengapresiasi GSP yang atas pelaksanaan kejuaraan ini. "Dalam pencak silat, kompetisi memang diperlukan untuk mengasah dan menguji kemampuan," ucapnya.


Ketua GSP, Bakri Remmang, turut menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Wajo. "Tentu ini menjadi spirit bagi kita semua dan menjadi penyemangat dalam pelaksanaan kompetisi ini," tuturnya.


Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Bhakti Keadilan inipun menyampaikan selamat bertanding kepada semua peserta.


Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Porapar Wajo, Dahniar, Ketua IPSI Wajo, Hendrik, ketua panitia, Andi Rizal, bersama anggota, para pembina, dewan juri, tokoh pesilat, peserta, dan undangan lainnya. (JG)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dibuka Bupati, Perguruan Silat GSP Gelar Kejuaraan Silat Sambut Hari Jadi Wajo Ke-623

Trending Now