250 Paket Sembako Dibagikan KBRI Bandar Seri Begawan Menyambut Idul Fitri 1443 H

Senin, 25 April 2022 | 08:48 WIB Last Updated 2022-04-25T01:48:57Z


KBRI Bandar Seri Begawan bagikan paket sembako menyambut Idul Fitri 1443 H - Dok. KBRI Bandar Seri Begawan


JBN Indonesia, Bandar Seri Begawan - alam rangka Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, KBRI Bandar Seri Begawan membagi-bagikan bantuan kebutuhan bahan pokok (sembako) bagi para warga Indonesia, termasuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Warga Brunei Kurang Mampu Pada Sabtu dan Minggu, 23 - 24 April 2022.


Tercatat ada 200 WNI dan 50 WN Brunei menerima bantuan sembako yang berisi beras, gula, mi instan, minyak goreng, dan sarden kaleng.


Penyerahan sembako bagi masyarakat dilakukan secara simbolis oleh Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Dr. Sujatmiko, kepada salah satu WNI.


"Dalam bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, kegiatan ini merupakan amal ibadah berbagi kebaikan kepada saudara kita yang membutuhkan. Apalagi kita masih dalam suasana pandemi COVID-19. Selain itu, ini adalah salah satu bentuk perwujudan kehadiran negara bagi warga Indonesia di Brunei," ujar Dubes Sujatmiko. 


Bantuan paket sembako merupakan donasi dari Bapak Duta Besar RI Bandar Seri Begawan dan Atase Ketenagakerjaan KBRI Bandar Seri Begawan. 


Selain bantuan kepada WNI, bantuan juga diberikan kepada WN Brunei kurang mampu dan santunan kepada anak yatim di daerah Telisai, Tutong. Bertempat di Masjid Kampong Telisai, terdapat 28 orang dari keluarga kurang mampu dan 16 anak yatim yang menerima bantuan dari KBRI. Menurut Dubes Sujatmiko, hal ini merupakan perwujudan solidaritas antara Indonesia dan Brunei Darussalam.


“Pemberian donasi ini juga hadir sebagai wujud rasa kemanusiaan dan dukungan untuk WN Brunei,” terang Dubes Sujatmiko.


Kegiatan pemberian sembako merupakan salah satu rangkaian kegiatan KBRI Bandar Seri Begawan selama bulan Ramadhan. Selain itu, KBRI juga melaksanakan buka puasa dan tarawih bersama masyarakat Indonesia dengan menerapkan SOP yang ditetapkan oleh Pemerintah Brunei Darussalam. (JG) 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 250 Paket Sembako Dibagikan KBRI Bandar Seri Begawan Menyambut Idul Fitri 1443 H

Trending Now