Pasca Gempa 5,8 SR di Mamuju, Polda Sulbar Dirikan Posko Bencana dan Dapur Lapangan

redaksi
Rabu, 08 Juni 2022 | 18:41 WIB Last Updated 2022-06-08T14:05:44Z

Posko dan dapur lapangan  yang didirikan Polda Sulbar guna membantu penyediaan makanan bagi para warga yang mengungsi. (Wahyuni/JBNIndonesia)


SULBAR JBN Indonesia 
—  Pasca gempa berkekuatan 5,8 SR mengguncang wilayah Kabupaten Mamuju Sulawesi Baran dan sekitarnya langsung mendapat perhatian serius dari pihak kepolisian. Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Sulbar) telah mendirikan posko bencana dan dapur lapangan.

Dari pantuan JBN Indonesia, Posko dan dapur lapangan tersebut didirikan di tiga lokasi yang menjadi pusat pengungsian masyarakat, diantaranya; Stadion Manakarra, Lapangan Akhmad kirang dan di Jalur 2 jalan poros Mamuju Kalukku.

Kapolda Sulbar Irjen Pol  Verdianto I. Bitticaca yang turun langsung melakukan peninjauan menyebutkan, posko dan dapur lapangan ini didirikan untuk membantu penyediaan makanan bagi para warga yang mengungsi.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, pendirian poska dan dapur lapangan  sebagaii bentuk kepedulian dan perhatian dari Kepolisian kepada masyarakat yang sedang dalam kesulitan.

“Kami sudah mengerahkan personil untuk mendirikan posko dan menempatkan Kendaraan dapur lapangan (randpurlap) untuk melayani saudara-saudara kita yang mengungsi di tempat aman, nantinya ratusan porsi makanan sehat akan dibagikan,” jelas Kapolda Sulbar.

Selain itu, mantan Kakorps Polairud ini menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik namun tetap waspada dan memperhatikan himbauan dari Pemerintah.

“Waspada boleh tapi jangan panik, harus tetap tenang dalam menghadapi bencana ini, dan yang terpenting adalah tetap mengikuti intruksi dari Pemerintah terkait penanganan bencana”, Imbuh Verdianto. (Wahyuni/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Gempa 5,8 SR di Mamuju, Polda Sulbar Dirikan Posko Bencana dan Dapur Lapangan

Trending Now