Siswa-Siswi MPLS Diajari PBB dan Wawasan Kebangsaan

Heru Hartanto
Kamis, 21 Juli 2022 | 10:03 WIB Last Updated 2022-07-21T03:03:46Z

 

Anggota Koramil 01/Kota saat memberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan kepada suswa siswi MPLS (Heru Hartanto/jbnindonesia.com)

SITUBONDO JAWA TIMUR – JBNINDONESIA.COM,-Anggota Koramil 0823-01 Kota memberikan pembekalan peraturan batis berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan terhadap siswa-siswi SMAN 2 Situbondo yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kamis (21/7/2022).

 

Keterangan yang disampaikan Danramil 0823/01 Kota melalui Bati TUUD Peltu Alif Permadi menjelaskan bahwa, pemberian materi dan praktek Peraturan Baris berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan ini agar para siswa serta siswi mempunyai jiwa disiplin dan mengenal patriotisme serta nasionalisme.

 

“Dengan memberikan teori wawasan kebangsaan dan paraktek langsung PBB, maka saya berharap siswa-siswi SMAN 2 Situbondo memahami tentang disiplin, mengenali jiwa patriotisme dan nasionalisme. Sebab, pada jaman sekarang ini banyak generasi muda penurus bangsa yang mengabaikan tentang jiwa disiplin, patriotisme dan nasionalisme,” jelas Peltu Alif.

 

Lebih lanjut, Peltu Alif menjelaskan bahwa, pelatihan PBB merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan disiplin. Kedisiplinan yang baik, adalah awal dari keberhasilan sesungguhnya.

 

“Pelatihan PBB diberikan sejak dini, guna menanamkan disiplin kepada generasi penerus bangsa. Sehingga dalam aktivitas sehari-hari, jiwa disiplin sudah tertanam dengan baik. Kita juga menanamkan semangat berbangsa dan bernegara serta nasionalisme kepada siswi siswa yang mengikuti MPLS,” pungkas Peltu Arif.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa-Siswi MPLS Diajari PBB dan Wawasan Kebangsaan

Trending Now