Akan Buka Pertambangan Galian C Di Desa Biluango, Latif Firmansyah : Kami Akan Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

Kamis, 04 Agustus 2022 | 13:51 WIB Last Updated 2022-08-04T06:51:35Z
Direktur PT. Sarana SDA Panna Utama Latif Firmansyah Karnain (foto:istimewa)


Bone Bolango, JBNindonesia.com - Direktur PT. Sarana SDA Panna Utama Latif Firmansyah Karnain menegaskan bahwa pihaknya akan memberdayakan tenaga kerja lokal dalam kegiatan usaha pertambangan batuan (galian c) oleh perusahaannya di Desa Biluango Kecamatan Kabila Bone.


Hal ini diungkapkannya saat diwawancarai awak media ini usai kegiatan Sosialisasi Rencana Usaha Pertambangan Batuan (Galian C) di Kantor Desa Biluango Kecamatan Kabila Bone, Kamis (04/08/2022).


Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa dan masyarakat Desa Biluango ini dibuka langsung oleh Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma. Selain dihadiri Sekda Bone Bolango kegiatan sosialisasi ini dihadiri juga oleh Camat Kabila Bone Dahlan Tomelo, Kapolsek Kabila Bone IPDA. Ferron Baiku, Danramil Bonepantai Serma TNI. Noldi Tomaili serta Danpos Kabila Bone Serka TNI. Darmo Abas.


Dalam sosialisasi tersebut terungkap permintaan dari masyarakat Desa Biluango diwakili oleh salah seorang warga yang tak ingin disebut namanya agar dalam operasional kegiatannya pihak perusahaan dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal.


Menanggapi permintaan masyarakat tersebut, Direktur PT. Sarana SDA Panna Utama Latif Firmansyah Karnain saat diwawancarai awak media ini mengatakan bahwa pihaknya akan senantiasa memberdayakan warga lokal dalam operasional kegiatan pertambangan ini.


"Saya lihat disini banyak masyarakat yang jadi nelayan. Semoga dengan adanya usaha pertambangan ini bisa membuka peluang lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Tentu dalam kegiatan ini kami akan berdayakan tenaga kerja lokal,"ujarnya sambil tersenyum.

Sosialisasi Rencana Usaha Pertambangan Batuan (Galian C) di Kantor Desa Biluango, Kamis (04/08/2022). (foto:Noka/JBNindonesia.com)


Senada dengan Direkturnya, Komisaris PT. Sarana SDA Panna Utama Syarifudin Panna, juga menegaskan bahwa dalam usaha pertambangan ini pihaknya akan memprioritaskan tenaga kerja lokal.


"Kami akan merekrut tenaga kerja lokal sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh mereka. Nanti kami akan lihat kompetensi apa yang dibutuhkan oleh perusahaan dan apa kompetensi yang dimiliki oleh masyarakat. Kita akan sinkronkan,"papar Syarifudin.


Masih kata Syarifudin bahwa pihaknya ingin ada simbiosis mutualisme dengan masyarakat lokal.


"Pada prinsipnya kami ingin berdampingan dengan masyarakat. Ada kerjasama yang saling menguntungkan antara pihak perusahaan dan masyarakat,"tandasnya.


Apa yang disampaikan oleh Syarifudin ini mendapatkan tanggapan positif dari Owan Suma salah seorang masyarakat dan juga mantan Kepala Desa Biluango. Dia mengaku sangat bersyukur dengan adanya rencana PT. Sarana SDA Panna Utama untuk membuka usaha pertambangan batuan (galian c) di Desa Biluango.


"Kami sangat bersyukur dan harapan kami masyarakat ikut mendukung kegiatan ini sehingga dapat berkesinambungan,"ujar Owan Suma. (Noka)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akan Buka Pertambangan Galian C Di Desa Biluango, Latif Firmansyah : Kami Akan Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

Trending Now