Isi HUT RI ke 77, Pekon Banyumas Adakan Bermacam Perlombaan

Senin, 22 Agustus 2022 | 06:43 WIB Last Updated 2022-08-21T23:43:30Z


PRINGSEWU, JBNINDONESIA.COM  - Berbagai perlombaan masih terus diadakan guna mengisi hari Ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77 di kabupaten Pringsewu.


Seperti di Pekon Banyumas, kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu, Minggu (21/8/22).


Di Pekon Banyumas ini bermacam perlombaan digelar. Mulai dari lomba menyanyi, panjat pinang, lomba berjoget, hingga permainan sepak bola yang diadakan oleh pihak Pekon dan didukung oleh masyarakat setempat.


Yang tidak kalah uniknya lagi, ada perlombaan yang pesertanya diikuti khusus para ibu-ibu serta  remaja putri. Dimana dalam perlombaan ini, para perempuan mengikuti lomba berjoget disandingkan balon, serta lomba menembak bahasa isyarat.


Tentunya dalam perlombaan ini, para peserta yang menang, diganjar dengan bermacam hadiah atau door prize yang disiapkan oleh panitia pelaksana lomba.


Dilokasi, nampak antusias warga terlihat dengan mendukung lomba tersebut sejak pukul 08.00 WIB hingga usai. Terlihat para penonton memadati lapangan hija Pekon setempat dengan penuh semangat serta, ada juga dari beberapa mereka yang juga mendaftarkan diri untuk menjadi peserta perlombaan.


Kepala Pekon Banyumas Wasino menuturkan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia.


Dimana peserta perlombaan ini, diikuti oleh warga yang berasal dari tingkat RT dan Dusun setempat.


Wasino berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, dan juga rasa patriotisme terhadap kemerdekaan Republik Indonesia.


"Tentunya dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga dapat menguatkan dan mengokohkan persatuan dan kesatuan antara suku bangsa agama serta perbedaan lainnya dapat terjalin kompak, satu kesatuan untuk membangun Pekon Banyumas yang lebih maju, "tandas Wasino. (DAVIT)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Isi HUT RI ke 77, Pekon Banyumas Adakan Bermacam Perlombaan

Trending Now