LKS Amanah Bunda Pringsewu ikut memeriahkan Peringatan HAN Tingkat Provinsi Lampung

Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:01 WIB Last Updated 2022-08-23T09:01:36Z



LAMPUNG, JBN.INDONESIA.COM _ Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Provinsi Lampung (PKDL), Riana Sari Arinal, menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Lampung Tahun 2022 sekaligus memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di Arena Pentas dan Taman Lalu Lintas Bumi Kedaton, Selasa (23/8/22).


Ketua Umum PKDL, Riana Sari Arinal, dalam sambutan singkatnya menyemangati serta mengajak para orangtua yang hadir dalam acara tersebut untuk mendidik dan merawat anak-anak penyandang disabilitas dengan penuh kasih sayang.


"Tiap anak punya cerita dan rezekinya masing-masing, apapun kondisinya, itu merupakan anugerah dan ketentuan dari Tuhan Yang Maha Esa. Didik dan rawat anak-anak dengan penuh kasih sayang. Insya Allah anak-anak inilah yang akan menghantarkan bapak ibu semua berkumpul di surga-Nya yang mulia," kata Riana Sari


"Bapak Ibu jangan takut, jangan malu, tunjukkan anak ibu apapun itu karena tiap anak memiliki kelebihannya masing-masing," pungkas Ketua Umum PKDL.


Nampak keceriaan anak anak dampingan LKS Amanah Bunda Pringsewu bersama dengan anak yang berasal dari Kabupaten/Kota lainnya mengikuti permainan dan game game dari para pendamping sosial anak seperti lomba makan Krupuk, Joget balon, kecepatan mengambil alih kursi dan lainnya. Keseruan berlanjut saat seluruh anak anak yang hadir mendapatkan doorprize dan bingkisan dari Riana Sari Arinal


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi, menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sangat berkomitmen dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak, termasuk kepada anak penyandang disabilitas. (*/Rawik)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LKS Amanah Bunda Pringsewu ikut memeriahkan Peringatan HAN Tingkat Provinsi Lampung

Trending Now