Tatap Muka Dengan Wakapolda Gorontalo, TA Kemendesa PDTT TPP Gorontalo Bahas Dana Desa

Senin, 22 Agustus 2022 | 22:45 WIB Last Updated 2022-08-22T15:45:37Z

 

Tenaga Ahli Kemendesa PDTT TPP Gorontalo di bawah pimpinan Koordinator Provinsi Drs. Yakob Mohamad melakukan pertemuan silaturahmi dengan Jajaran Polda Gorontalo (foto:istimewa)


Gorontalo, JBNindonesia.com - Tenaga Ahli Kemendesa PDTT TPP Gorontalo di bawah pimpinan Koordinator Provinsi Drs. Yakob Mohamad melakukan pertemuan silaturahmi dengan Jajaran Polda Gorontalo, Jum'at (19/8/2022).


Hadir dalam pertemuan tersebut masing - masing Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Puji Prasetijanto Hadi, Irwasda Kombes Pol Heri Purnomo dan Karo Ops Kombes Pol Drs. Tony E.P. Sinambela.


Selain itu hadir pula Dir Reskrimsus Kombes Pol Drs. Taufan, Kabidkum Kombes Pol Rony Yulianto, serta Dir Binmas Kombes Pol  Amirjan.


Menurut Yakob Mohamad dalam rilisnya yang diterima awak media ini Senin, (22/8/2022), bahwa dalam pertemuan tersebut telah dibahas hal-hal terkait dengan dana desa antara lain ruang lingkup nota kesepahaman tentang pemantapan dan sosialisasi regulasi terkait pengelolaan dana desa, penguatan pengawasan pengelolaan dana desa dan fasilitasi bantuan pengamanan dalam pengelolaan dana desa, serta fasilitas bantuan hukum terhadap pengelolaan dana desa.


Dalam kesempatan itu masing TAPM Provinsi menyampaikan perkembangan kerja dampingannya berdasarkan penugasan, antara lain pengembangan ekonomi desa dan BUMDes, infrastruktur desa terkait sarpras, monitoring dana desa Reguler dan BLT dana desa.


Tak hanya TAPM, namun pada kesempatan itu juga disampaikan berbagai masukan dari Irwasda, Karo Ops dan Dir Binmas serta Dir Reskrimsus terkait strategi pengawasan dana desa.

Yakob Mohamad menyerahkan Buku SDGs kepada Wakapolda Gorontalo (foto:istimewa)


Sementara Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Puji Prasetijanto Hadi dalam kesempatan itu menyampaikan arahannya diantaranya Polda siap mendukung dan membantu pengawasan dana desa, melaksanakan sosialisasi regulasi serta penyuluhan bersama.


Wakapolda Gorontalo juga menegaskan agar Papan Informasi Dana Desa harus dipasang agar masyarakat bisa melakukan pengawasan dan mendorong Babinkamtibmas untuk bekerjasama dengan Pendamping Desa.


Di akhir kegiatan Yakob Mohamad yang merupakan mantan Sekretaris Nahdhatul Ulama Sulawesi Utara 2 periode di era Gus Dur itu menyerahkan buku SDGs Desa Kemendesa kepada Wakapolda Gorontalo. (rls/noka)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tatap Muka Dengan Wakapolda Gorontalo, TA Kemendesa PDTT TPP Gorontalo Bahas Dana Desa

Trending Now