Optimis Raih Satu Kursi DPR RI, PAN Gorontalo Siapkan Tiga Kader Terbaiknya Hadapi Lawan Politik Di Pileg 2024

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:14 WIB Last Updated 2022-08-15T07:14:38Z

 

Indra Gobel saat di wawancarai awak media (foto:Noka/JBNindonesia.com)



Kota Gorontalo, JBNindonesia.com - Menghadapi pertarungan politik tahun 2024, DPW Partai Amanat Nasional Gorontalo terus melakukan konsolidasi partai dan menetapkan langkah-langkah strategisnya. 


Langkah-langkah strategis partai dalam menghadapi pertarungan politik pada tahun 2024 tersebut dirumuskan dan dibahas dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Ball Room Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Minggu (14/8/2022).


Salah satu hal yang dibahas dalam Rakerwil DPW PAN kali ini adalah Calon Anggota DPR RI Dapil Gorontalo.


Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo Anas Yusuf saat diwawancarai awak media menyebutkan bahwa sudah ada tiga nama yang sudah disiapkan PAN Gorontalo untuk maju sebagai Calon Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Gorontalo. 


"Untuk DPR RI hari ini kami sudah punya tiga calon yakni Conny Gobel, Indra Gobel dan Izhar Rasmin. Dan kami bertekad harus dapat minimal satu kursi. Apa komitmennya dan bagaimana strateginya, itu yang akan kami bangun secara bersama-sama,"ungkap Anas.


Sementara itu Conny Gobel yang merupakan satu-satunya kader perempuan PAN Gorontalo yang digusung menjadi Calon Anggota DPR RI itu mengatakan bahwa dirinya mengaku optimis PAN Gorontalo bisa meraih satu kursi DPR RI.

Conny Gobel (foto:Noka/JBNindonesia.com)


Menurutnya keyakinannya itu didasarkan pada saat dirinya maju sebagai calon anggota DPD RI pada pemilu tahun 2019, Ia mampu meraih suara sekitar 40 ribu. 


"Saat itu saya hanya bekerja sendiri tapi mampu meraih suara sebanyak 40 ribu. Nah sekarang dengan dukungan dari seluruh kader partai dan dua calon DPR RI lainnya serta kerja tim yang kuat kami optimis bisa meraih satu kursi DPR RI,"tandasnya.


Lebih lanjut Conny Gobel juga mengatakan bahwa dukungan dari masyarakat terhadap dirinya sangat besar terutama mereka yang pada tahun 2019 memilihnya sebagai Calon Anggota DPD RI.


"Sudah hampir 2 bulan ini saya terus membangun komunikasi dengan masyarakat. Terutama daerah-daerah yang memberikan suara yang signifikan kepada saya. Mereka sangat senang ketika mengetahui saya maju ke DPR RI dan mereka menyatakan siap mendukung,"imbuhnya.


Senada dengan Conny Gobel, Izhar Rasmin juga mengaku dirinya sudah siap menghadapi pileg 2024 nanti. Putera asli Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato yang sudah tinggal dan menetap hampir 45 tahun di Jakarta itu mengaku sudah mulai melakukan sosialisasi ke tiap desa.


"Saya sudah siap 100 persen. Saat ini saya sudah mulai memperkuat basis dukungan saya sampai ke tingkat desa. Saya sudah datang dan berkomunikasi dengan masyarakat,"tuturnya.

Izhar Rasmin


Disisi lain Indra Gobel, putera asli Tapa yang merupakan seorang pengusaha dan Bendahara DPP PAN ini mengaku maju menjadi Caleg DPR RI ini merupakan sebuah panggilan yang harus dia sahuti.


"Ini adalah sebuah panggilan. Saya harus memperjuangkan daerah leluhur saya. Dan langkah awal adalah dengan menjadi Calon Anggota DPR RI,"pungkasnya. (Noka)






Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Optimis Raih Satu Kursi DPR RI, PAN Gorontalo Siapkan Tiga Kader Terbaiknya Hadapi Lawan Politik Di Pileg 2024

Trending Now