DPRD Situbondo Setujui Penetapan Raperda Penyertaan dan Penambahan Modal pada Perumda Air Minum Tirta Baluran

Heru Hartanto
Senin, 15 Agustus 2022 | 13:36 WIB Last Updated 2022-08-15T14:40:46Z

 

Bupati dan Ketua DPRD Situbondo menunjukan Nota Kesepakatan Penetapan Raparda erusahaan Umum Daerah  Air Minum Tirta Baluran (Heru Hartanto/jbnindonesia.com) 

JBNIndonesia.com – SITUBONDO JAWA TIMUR - Setelah melalui proses rapat paripurna (Pembicaraan TK II) DPRD Situbondo, akhirnya Enam Fraksi DPRD Situbondo menyetujui Penetapan Raperda penyertaan dan penambahan modal pada Perusahaan Umum Daerah  Air Minum Tirta Baluran Kabupaten Situbondo, Senin (15/8/2022).

 

Walaupun Raperda itu telah disetujui, tapi mayoritas fraksi yang hadir melalui juru bicaranya menekankan sejumlah masukan untuk kemajuan Perumda Air Minum Tirta Baluran. Sejumlah, Fraksi meminta Perumda Air Minum Tirta Baluran melakukan trobosan dan inovasi serta memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya.

 

Seperti halnya yang disampaikan Ningsih, juru bicara Fraksi koalisi F-PPP, F-PDIP, F-Demokrat, dan F-Golkar yang memberikan masukan kepada Perumda Air Minum Tirta Baluran yang disampaikannya pada pendapat akhir atas Raperda tersebut. “Perumda Air Minum Tirta Baluran agar mau meningkatkan inovasi dan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang menjadi pelanggannya,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Ningsih dalam pendapat akhirnya meminta agar Perumda Air Minum Tirta Baluran mempercepat inovasi pembuatan air minum dalam kemasan. “Perumda Air Minum Tirta Baluran segera merealisasikan usaha baru dengan memproduksi air minum yang sehat, terjangkau, dan bermutu,” ujarnya.

 

Selain itu, kata Ningsih, Perumda Air Minum Tirta Baluran juga harus memberikan pelayanan kepada para pelanggannya yang bisa menjangkau hingga ke pelosok-pelosok. Utamanya, di kawasan yang sering terjadi kekeringan. “Berikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan agar Perumda Air Minum Tirta Baluran semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya.

 

Dilain pihak, Juru Bicara Fraksi kualisi Gerindra dan PKS, menyampaikan hal senada. Perumda Air Minum Tirta Baluran diharapkan bisa memberikan pelayanan di daerah-daerah terpencil yang mengalami krisis air. Seperti di Kecamatan Sumber Malang wilayah Kabupaten Situbondo bagian barat, sangat membutuhkan pasokan air dari Perumda Air Minum Tirta Baluran.

 

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi, ketika dimintai komentar sejumlah awak media mengatakan, masukan yang disampaikan lembaga legislatif merupakan hal yang baik dan masukan serta kritikan tersebut harus di terima. “Semoga Perumda Air Minum Tirta Baluran bisa lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pelanggan dan secepatnya memproduksi air kemasan,” ujarnya.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Situbondo Setujui Penetapan Raperda Penyertaan dan Penambahan Modal pada Perumda Air Minum Tirta Baluran

Trending Now