BIN Himbau Masyarakat Segera Tuntaskan Vaksin

Jumat, 16 September 2022 | 19:39 WIB Last Updated 2022-09-16T15:07:16Z

 

BIN Aceh Tamiang kerjasama dengan Puskesmas Kejuruan Muda menggelar Vaksin di Kantor Datok Penghulu Kampung Tanjung Mancang, Jumat (16/9/2022).
(Dok. BINDA Aceh Tamiang)

ACEH TAMIANG, JBN Indonesia -- Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang menjadi salah satu lokasi serbuan vaksinasi COVID-19 Badan Intelijen Negara Daerah setempat. Vaksinasi massal khususnya booster dengan  menyasar semua kategori usia masyarakat, baik remaja, dewasa maupun lansia yang ada di kampung - kampung.


" Hari ini kita laksanakan vaksinasi massal di Kampung Tanjung Mancang Kecamatan Kejuruan Muda," sebut Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tamiang M. Iqbal, kepada JBN Indonesian, Jumat (16/9/2022).


Menurut Iqbal pihaknya terus melakukan kegiatan vaksinasi guna mengejar target 40 juta dosis seluruh Indonesia, sebagaimana arahan Presiden RI kepada pihak BIN. Sehingga seluruh BIN di daerah terus gencar melakukan vaksinasi, termasuk di Aceh Tamiang dengan target 1.440.000 dosis hingga akhir 2022.


Untuk di Aceh Tamiang sendiri, kata Iqbal pihaknya melaksanakan kegiatan vaksinasi berkeliling ke kampung - kampung dan kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, sebagaimana yang sedang dilaksanakan di Kecamatan Kejuruan Muda.


"Terlebih untuk Kabupaten Aceh Tamiang , pencapaian target vaksinasi termasuk masih kategori rendah, khususnya vaksin booster, dimana untuk kegiatan vaksinasi ini ditargetkan sebanyak mungkin", ujarnya.


Iqbal mengharapkan kesadaran masyarakat bahwa vaksinasi COVID-19 hingga dosis ketiga atau booster sangatlah penting, sebagai penguat imunitas, yang tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Ia berharap masyarakat  mendapatkan vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster, dalam rangka mencegah penularan COVID-19.


Apalagi, sambung Iqbal bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dalam negeri dengan transportasi darat diwajibkan memakai aplikasi PeduliLindungi dan sudah vaksin dosis III atau booster.


"Bagi masyarakat yang belum vaksin booster agar segera melakukannya di gerai-gerai vaksin yang digelar," pinta Iqbal mengakhiri.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BIN Himbau Masyarakat Segera Tuntaskan Vaksin

Trending Now