Bumdes Pekon Sriwungu Berhasil Kembangkan Taman Edukasi

Selasa, 13 September 2022 | 07:19 WIB Last Updated 2022-09-13T00:19:24Z

 

Selfie bersama dalam perayaan hari ulang tahunnya yang kedua taman Tirta asri (Davit)


PRINGSEWU, JBN.INDONESIA.COM  -  Badan usaha milik Desa atau bumdes Pekon Sriwungu kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu berhasil mengembangkan taman wisata sebagai edukasi yang mendukung percepatan ekonomi pasca pandemi covid 19, Selasa (13/9/22).


Dengan konsep wisata alam wisata Tirta Asri ini menjadi taman edukasi khusus untuk bermain anak serta mengembangkan kreativitas anak mulai dari kesenian budaya kecintaan alam serta budidaya tanaman, diteman ini, dapat menikmati berbagai macam fasilitas bermain anak seperti kolam renang dan aneka kuliner UMKM pekon setempat.


Kepala dinas PMD Kabupaten Pringsewu Iskandar Muda mengatakan dengan berkembangnya wisata edukasi yang dikelola bumdes, dapat menjadi contoh bagi desa lainnya dalam mengelola dana desa pemberdayaan masyarakat serta kegiatan pembangunan dan bumdes dapat terlaksana dengan baik di pekon sekecamatan Banyumas.


"Saya mengapresiasi setiap elemen pendukung kemajuan pekon 1000 umum melalui berkembangnya agrowisata bumdes sehingga layak untuk menjadi pekon percontohan dalam pengelolaan dana desa dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat , "kata Iskandar Muda. (Davit)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bumdes Pekon Sriwungu Berhasil Kembangkan Taman Edukasi

Trending Now