Bupati Situbondo Lepas Lomba Gerak Jalan

Heru Hartanto
Minggu, 04 September 2022 | 13:42 WIB Last Updated 2022-09-04T09:45:05Z

 

Bupati Situbondo saat melepas peserta lomba gerak Jalan (Heru Hartanto JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia – Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) menggelar lomba gerak jalan katagori SMP dan umum, Minggu (4/9/2022).

 

Gerak jalan yang dilepas Bupati Situbondo dan Forkopimda Kabupaten Situbondo dari depan pendopo Jalan Kartini itu, diikuti 65 regu siswa dan siswi SMP sederajad serta 70 regu peserta umum.  

 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi sebelum melepas gerak jalan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Harjakasi ke-204. "Saya berharap dengan kegiatan lomba gerak jalan ini bisa menumbuhkan rasa disiplin pada peserta, sekaligus sebagai sarana olahraga," ujar Bupati Situbondo.

 

Lebih lanjut, Bupati yang akrab di panggil Bung Karna ini menjelaskan bahwa, lomba gerak jalan ini diharapkan bisa menghibur masyarakat yang menyaksikan dari pinggir-pinggir jalan yang dilewati regu gerak jalan yang menggunakan pakain-pakain unik.

 

“Dengan adanya lomba gerak jalan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pelaku UMKM yang berjualan. Lebih-lebih finishnya kami tempatkan di Pasar Mimbaan. Paling tidak ada perputaran ekonomi di sekitar Pasar Mimbaan tersebut," jelas Bupati Karna.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Bung Karna, namun dia juga mengungkapkan bahwa lomba gerak jalan ini akan diselenggarakan setiap tahun. "Kita akan mengagendakan kegiatan ini rutin setiap tahunnya,” pungkas Bupati asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo ini.

 

Rute gerak jalan kategori SMP-sederajat dan umum dimulai dari Alun-alun Situbondo, Jalan Cendrawasih, Jalan Merak, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan PB Sudirman, Jalan Achmad Jakfar, Jalan Diponegoro, Jalan Irian Jaya - dan finish di depan Pasar Mimbaan. (Heru/JBN)

 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Situbondo Lepas Lomba Gerak Jalan

Trending Now