HUT Ke-77 PMI, ORARI Lokal Pringsewu Gelar SES 8H77PMI

Selasa, 20 September 2022 | 12:04 WIB Last Updated 2022-09-20T05:05:18Z

 

HUT Ke-77 PMI, ORARI Lokal Pringsewu Gelar SES 8H77PMI. (Istimewa)


PRINGSEWU, JBN.indonesia.com  - Memperingati HUT ke-77 Palang Merah Indonesia, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu bekerjasama dengan PMI setempat mengadakan kegiatan Special Event Station (SES).


Kegiatan bertema  '77 Tahun, Terus Tebar Kebaikan' ini dipancarkan pada band  40 meter serta 80 meter  dengan tanda panggilan (callsign) khusus yakni 8H77PMI dari Hotel Urban Pringsewu dan basecamp ORARI Lokal Pringsewu yang dibuka secara langsung oleh Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi (YD4SJB), sekaligus  Ketua PMI Kabupaten Pringsewu, Senin (19/09/22), ditandai dengan melakukan panggilan perdana pada band 40 meter, disaksikan Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hipni, mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Dandim 0424/TGM Letkol Arm. Micha Arruan, GM Urbanstyle by Frontone Hotel Pringsewu beserta jajaran pengurus ORARI dan PMI Kabupaten Pringsewu.


Dr.Fauzi mengatakan kegiatan SES merupakan salahsatu wujud kebersamaan, kekompakan dan sinergitas antara ORARI dan PMI. "Melalui kegiatan SES ORARI ini, akan bergema bahwa PMI merupakan organisasi yang harus didukung dan dipedulikan karena kegiatan kemanusiaannya, sekaligus  mengingatkan untuk bersama-sama membantu sesama melalui donor darah", katanya.


Dirinya juga  mengajak seluruh anggota dan keluarga besar ORARI beserta masyarakat untuk dapat berpartisipasi pada kegiatan tersebut.


Sementara itu, berdasarkan logbook hingga semalam, tercatat sebanyak 861 stasiun radio amatir anggota ORARI se-Indonesia telah berpartisipasi dalam kegiatan Special Event Station ORARI Lokal Pringsewu dengan panggilan khusus 8H77PMI dengan memberikan laporan dan ucapan selamat kepada ORARI dan PMI Kabupaten Pringsewu. Dengan perincian, 741 stasiun pada band 40 meter dan 120 stasiun pada  band 80 meter. (Anton/ Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Ke-77 PMI, ORARI Lokal Pringsewu Gelar SES 8H77PMI

Trending Now