Kapolres Pringsewu Resmikan Mako Polsubsektor Banyumas

Jumat, 23 September 2022 | 13:03 WIB Last Updated 2022-09-23T06:04:28Z

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyo Widi saat meresmikan Mako pol sub sektor Banyumas. (Rawi/JBN)


PRINGSEWU, JBN.indonesia.com  - Kantor Polsubsektor Banyumas ini diresmikan langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S..I.K, M.I.K, Jumat (23/9/22).


Peresmian Mako Polsubsektor Banyumas dilakukan dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita oleh Kapolres Pringsewu sebagai tanda mulai dibukanya pelayanan mako Polsubsektor tersebut.


Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcab dan Lapisan Eleman masyarakat yang telah mendukung penuh sehingga Mako Polsubsektor bisa berdiri di kecamatan Banyumas.


"Polsubsektor Banyumas ini, diharapkan bisa menjadi rumah solusi serta, dapat lebih menjadikan situasi Kamtibmas semakin kondusif diwilayah kecamatan Banyumas, "ujar Kapolres.


Dengan adanya Polsubsektor Banyumas ini, lanjutnya, pemerintah kecamatan Banyumas dapat bersinergi dengan kepolisian, dengan memberikan pengayoman serta Kamtibmas.


Selain itu masyarakat dihimbau untuk menjalin komunikasi dengan TNI polri agar menjadikan Banyumas lebih baik lagi dan menghindari tindak kriminal.


"Tentunya saya berharap agar pelayanan kepolisian  Polsubsektor Banyumas untuk kecamatan Banyumas ini bisa terakomodir dengan baik. Kami sudah pesankan kepada personil yang sudah ditempatkan disini agar bisa bersinergi  dengan baik dengan semua unsur, baik TNI, kecamatan dan pekon baik pemuda tokoh agama dan semua dapat berkomunikasi dengan baik, harapannya tentunya segala permasalahan di sini lebih lancar lebih cepat masyarakat lebih terlayani dengan baik, "imbuh Kapolres.



Kapolres menambahkan, kepada seluruh anggota polsus sektor Banyumas agar tidak menyakiti hati masyarakat tidak membuat masyarakat menangis sedih, dan berharap Mako Polsubsektor Banyumas ini didirikan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.


" Mako Polsubsektor Banyumas ini diharapkan dapat membuat masyarakat bisa menangis bahagia, "tutupnya.


Sementara itu Camat Banyumas Haryono, S.PD.M.M berharap dengan adanya mapolsek Banyumas dapat mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih kondusif.


Menurut Camat, berawal dari keinginan masyarakat khususnya seluruh elemen yang ingin berdirinya Mako pol sub sektor di kecamatan Banyumas, munculah gagasan bersama yang seyogyanya didukung oleh Kapolsek Sukoharjo, masyarakat yang didukung juga oleh kepala pekon, sehingga berjibaku mendirikan mako Polsubsektor pada akhirnya mako Polsubsektor di kecamatan Banyumas ini bisa terwujud.


" Alhamdulillah, awalnya kita bermimpi ingin mewujudkan mako Polsubsektor di Banyumas ini, berkat kerjasama kita dengan masyarakat terutama mengusulkan juga ditunjang dengan respon Kapolsek sehingga pada saat ini secara resmi Mako Polsubsektor bisa terwujud, "terang Camat.


" Dengan didirikannya mako Polsubsektor ini, tentunya masyarakat yang senang dan gembira bahkan menginginkan untuk jenjang berikutnya ingin menjadikan mapol sub sektor menjadi Mako Polsek Banyumas. dengan adanya Mako pol sub sektor ini masyarakat berharap masyarakat akan mudah mendapatkan pelayanan kepolisian, "Sambungnya. ( Rawi )

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Pringsewu Resmikan Mako Polsubsektor Banyumas

Trending Now