Kompak, Petugas Gabungan Padamkan Kebakaran Daun Jati di Petak 72G-1 RPH Mlandingan

Heru Hartanto
Selasa, 13 September 2022 | 23:09 WIB Last Updated 2022-09-14T01:13:55Z

 

Petugas ketika padamkan kebakaran daun jati di Petak 72G-1 RPH Mlandingan (Heru Hartanto/JBN Indonesia)

Situbondo Jawa Timur, JBN Indonesia – Piket Koramil 0823/12 Suboh, piket Polsek Suboh, petugas Perhutani RPH Mlandingan, anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, anggota Damkar wilayah Besuki melakukan pemadaman kebakaran lantai Hutan Jati di Petak 72G-1 RPH Mlandingan BKPH Panarukan, Dusun Rampak, Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Selasa (13/9/2022).

 

Keterangan yang disampaikan Psg Danramil 12 Suboh Lettu Kav Suyitno mengatakan bahwa, anggota Koramil 0823-12 Suboh ikut membantu memadamkan api kebakaran lantai hutan. “Kebakaran ini terjadi di Jalan Arak- Arak Petak 72G-1 RPH Mlandingan BKPH Panarukan Dusun Rampak Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo,” jelas Lettu Kav Suyitno.

 

Lebih lanjut, Lettu Kav Suyitno mengatakan, api terlihat oleh masyarakat yang melintas di Jalan Arak-Arak dan langsung melaporkan kepada piket pos perhutani yang ada di Dusun Rampak Desa Gunung Malang dan piket Koramil 0823/12 serta Polsek Suboh.

 

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat, piket Koramil 0823/12 dan piket Polsek Suboh bersama Petugas Perhutani RPH Mlandingan langsung menuju lokasi kebakaran dan menghubungi petugas pemadam kebakaran di Kecamatan Besuki,” kata Lettu Kav Suyitno.

 

Setibanya di lokasi kebakaran lantai hutan, sambung Lettu Kav Suyitno, di atas perbukitan dan dalam Hutan anggota koramil, anggota polsek, petugas perhutani dan pihak terkait lainnya melakukan pemadaman apai dengan alat seedanya atau menggunakan kepyok memutus aliran api agar tidak meluas ke area lainnya.

 

“Selanjutnya, petugas Damkar wilayah Besuki tiba di lokasi kejadian dan melakukan pemadaman yang bisa dijangkau. Api bisa dipadamkan kurang lebih memakan waktu satu jam. Luas lantai Hutan Jati yang terbakar kuranglebih 0,75 Ha,” pungkas Lettu Kav Suyitno. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kompak, Petugas Gabungan Padamkan Kebakaran Daun Jati di Petak 72G-1 RPH Mlandingan

Trending Now