Nekat Edarkan Pil Koplo, Pria Asal Aceh Diamankan Satresnarkoba Polres Serang

Jumat, 23 September 2022 | 18:20 WIB Last Updated 2022-09-23T11:20:20Z


Pelaku  di amankan Satresnarkoba Polres Serang   



Serang, JBN Indonesia - Pria asal Kabupaten Bireuen Aceh berinisial HR (34), ditangkap Satresnarkoba Polres Serang pelaku ditangkap pada Senin (19/09) karena diduga hendak mengedarkan obat terlarang jenis daftar G. 


Sebanyak 930 butir obat jenis tramadol dan hexymer diamankan polisi  dalam penangkapan yang dipimpin oleh Ipda Charles Rio Valentine. 

          930 butir pil koplo siap edar 

Kasat Narkoba Polres Serang AKP Michael K Tendayu mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka HR bermula saat hendak bertransaksi di pinggir jalan Otonom Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. 


"Hasil pemeriksaan, tersangka mengakui jika obat terlarang tersebut adalah miliknya dan biasa diedarkan di wilayah Kabupaten Serang," kata Michael pada Kamis (22/09) kemarin. 


Dalam keterangannya tersangka mengaku jika barang tersebut dibeli dari seseorang dari Wilayah Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang berinisial RO yang saat ini masih dalam pengembangan (DPO). 


"Untuk barang bukti yang kita amankan, 400 butir obat jenis Hexymer, 530 jenis Tramadol, 1 unit Handphone dan 1 unit sepeda motor merek Honda Scoopy," lanjut Michael. 


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Tersangka dijerat Pasal 197 jo pasal 196 Undang Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara serta denda paling banyak 10 Miliar," tutup Michael. (Joe/JBN) 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nekat Edarkan Pil Koplo, Pria Asal Aceh Diamankan Satresnarkoba Polres Serang

Trending Now