Pelantikan Pengprov PORDI Kepri dirangkaikan Turnamen LIGA 1 Domino Kepri

Senin, 12 September 2022 | 14:25 WIB Last Updated 2022-09-12T07:33:31Z

Tim Pordi Kepri (Sukma/JBN Indonesia)

Batam, JBN Indonesia - 
Pelantikan dan pengukuhan  Penprov Perkumpulan  Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Provinsi Kepulauan Riau dan dirangkaikan pembukaan LIGA 1 Domino Kepri  di Sekretariat Pordi Legenda Point Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (11/9/2022), yang dikukuhkan  sekaligus membuka Liga 1 Domino Kepri  oleh Dr. Andi Jamarong. M.Si selaku Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PORDI didampingi oleh Wakil Sekretaris Jenderal PB PORDI Nur Amin. Senin 12/09/2022


Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) merupakan organisasi resmi yang  menjadi wadah bagi pencinta dan komunitas Domino di Indonesia yang dipersiapkan menjadi cabang olahraga serta bagian daripada Komite Olahraga Indonesia (KONI).


Pelantikan PORDI Kepri berlangsung meriah dihadiri Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kepri, Raja Heri Moehrizal, SH, MH, dan Dr. Suyono, SE.MBA dari KONI Kepri serta seluruh pengurus dan atlet Pengprov PORDI Kepri.

 Penyerahan pataka PORDI


Diawali sambutan Ketua Pengprov PORDI  Provinsi Kepulauan Riau, Zakaria Nurdin, SE “ Kehadiran PORDI di Kepri memberikan solusi bagi pencinta dan komunitas Domino, agar kesenangan, hobby dan kecintaan terhadap olahraga Domino yang segera dapat tertata dan mendapat pengakuan dari pemerintah sebagai salahsatu cabang orahraga (Cabor) di KONI yang dapat memberikan konstribusi dan prestasi atlet dengan membawa nama baik bagi Provinsi Kepri


Dilanjutkan sambutan Gubernur Kepri melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kepri, ‘ Saat ini prestasi olahraga di Kepri cukup menjajikan dan berprestasi, dengan hadirnya PORDI di Kepri nantinya bisa menjadi cabor di KONI diharapkan dapat mencetak atlet terbaik dan berprestasi kedepan sehinggan dapat menambah dan meningkatkan perolehan mendali dibeberapa even olahraga baik di di PON maupun even lainnya, sementara pembinaan atleti dari Provinsi Kepri tetap menjadi perhatian bagi pemerintah Daerah, “ tutur Raja Heri Moehrizal, SH, MH, yang mewakili Gubernur Kepri,


Diwaktu yang sama, perwakilan Komite Olahraga Nasional (KONI) Prov. Kepri, Dr. Suyono, SE. MBA meyampaikan, “ Harapan kami sama dengan apa yang disampaikan dari pihak PORDI Kepri maupun Pengprov Kepri, bagaimana kelak KONI bisa bersama-sama dengan teman-teman cabang olah raga yang ada, dapat memberi dan menghasilkan atlet-atlet terbaik mewakili Provinsi Kepri dalam mengikuti even-even olahraga yang akan datang dan Insha Allah dalama Waktu dekat KONI Kepri dan PORDI Kepri akan kembali melakukan silaturahmi bersama demi menyatukan misi dan visi daripada tujuan utama dalam pembinaan olahraga yang ada, Ucapnya.


 Adapun sambutan dan arahan dari Ketua umum PB PORDI Dr. H. Andi Jamaro Dulung,.M.Si, “ Dengan mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan kepada seluruh Pengurus PORDI Kepri, mengawali sambutan saya menyapaikan bahwa embrio hadirnya PORDI sehingga bisa menjadi organisasi Olahraga Domino berwal ketika kunjungan saya ke Kota Batam, Singapore dan Malaysia beberpa tahun yang lalu,  dimana saat itu, saya dan teman-teman mengisi waktu luang kami dengan bermain domino, maka saat itu tercetuslah ide mendirikan organisasi Domino ini, ucap mantan Anggota DPR RI 2 Periode ini,”


Kembali dilanjutkan, “ Dengan tercetus ide tersebut, dengan alasan karena peminat domino ini sangat banyak dan diminati disemua kalangan masyarakat, mulai dari rumah, pos ronda, warkop bahkan dikalangan pangkalan ojek dan taxi, sementara tempat untuk bermain domino juga bisa dilakukan dimana saja tanpa membutuhkan alat dan tempat khusus, cukup menyediakn kartu domino dengan harga 5000 rupiah atau batu domino yang harganya terjangkau, tuturnya.


Kembali disampaikan, “ PORDI ini kami dirikan pada tgl 12 November 2018 di Jakarta sekaligus menjadi kantor Pengurus Besar PORDI, olahraga Domino ini sesungguhnya melatih mental, kerjasama dan kejujuran serta dalam meningkatkan hubungan silaturahmi masyarakat.sehingga nantinya ketika olahraga domino ini menjadi cabor di KONI bisa memberikan konstribusi mendari dengan kategori pertandingan  minimal 7 kelas yang diperlobahkan antara lain single, pasangan, ganda putra dan putri serta ganda campuran dan Insha Allah kami berharap tahun 2023 PORDI sudah bisa menjadi salahsatu caban olahraga di KONI dan dapt ikut serta pada saat penyelenggaraan PON pada tahun 2024 akan datang, karena saat ini progress dan persyaratan yang dimintah oleh KONI pusat yaitu adanya pengurus 50 + 1 dari 34 Provinsi yang ada saat ini sudah terbentuk dan Alhamdulillah Pengprov Pordi Kepri menjadi provinsi ke 16 yang sudah terbentuk diseluruh Indonesia. “ Ungkap Mantan Ketua PBNU.


Adapun diakhir acara pelantikan PORDI Kepri turut hadir beberapa penasehat PORDI Kepri antara lain Drh. Syamsu, Andi Kahar dan Amrullah Rasal. S.Sos. M.Si. ( Sukma/JBN )

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan Pengprov PORDI Kepri dirangkaikan Turnamen LIGA 1 Domino Kepri

Trending Now