Pringsewu DX Club ORARI Gelar iROTA dan iVOTA

Senin, 12 September 2022 | 07:49 WIB Last Updated 2022-09-12T00:51:54Z
Pringsewu DX Club ORARI saat Gelar iROTA fan iVOTA. (Rawi/JBN)


PRINGSEWU, JBN.indonesia.com  - Pringsewu DX Club (PDXC) yang merupakan bagian dari Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu, selama 2 hari mengadakan kegiatan Indonesian River On The Air (iROTA) dan Indonesian Vacation On The Air (iVOTA).


iROTA digelar Sabtu, 10 September 2022 di DAS Way Sekampung. Sedangkan iVOTA digelar pada Minggu, 11 September 2022 di Taman Wisata Lembah Akasia, Pekon Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.


Menurut panitia kegiatan Aris Mulato, S.KM. (YC4XAM) yang juga Wakil Ketua ORARI Lokal Pringsewu, mewakili Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi (YD4SJB), kegiatan amatir radio secara outdoor ini, bertujuan dalam rangka melatih cara berkomunikasi sekaligus melatih teknik radio dan antena.  "Selain itu, kami juga ingin membantu pemerintah daerah dalam rangka memperkenalkan Kabupaten Pringsewu beserta destinasi wisata maupun potensi kepariwisataan yang ada di Pringsewu kepada masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di kalangan amatir radio. Dan, alhamdulillah berjalan lancar dan sukses, dengan diikuti ratusan stasiun radio amatir yang telah berpartisipasi", katanya, Senin (12/09/22).


Melalui kegiatan iROTA dan iVOTA, pihaknya berharap Kabupaten Pringsewu akan lebih dikenal secara luas di seluruh Indonesia dan bahkan dunia, terutama di kalangan amatir radio anggota ORARI dari Aceh hingga Papua dan para amatir radio dari berbagai negara. (Anton/ Rawi/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pringsewu DX Club ORARI Gelar iROTA dan iVOTA

Trending Now