Sambut HUT TNI ke 77, Kodim 0809 Kediri Gelar Lomba Burung Berkicau

Senin, 26 September 2022 | 11:15 WIB Last Updated 2022-09-26T13:01:34Z
Piala Dandim Kediri Lomba Burung Berkicau memperingati HUT TNI ke-77 - Red/JBN


Kediri, JBN Indonesia - Kodim 0809 Kediri Menggelar berbagai acara untuk menyambut "HUT TNI ke 77,kali ini Lomba Burung Berkicau Piala Dandim Kediri, Minggu (25/9).


Bertempat di Taman Tirtayasa kediri, lomba burung berkicau ini peserta sangat antusias yang di ikuti oleh penghobi dan komunitas burung berkicau yang terkenal  berasal dari berbagai daerah dijawa timur,bali hingga jakarta.


Perlombaan burung berkicau ini bekerjasama dengan PBI (Pelestari Burung Indonesia) Kediri. Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77,” ujar Dandim 0809 Kediri, Letkol Inf Rully Eko Suryawan.


Perlombaan ini bertujuan untuk dapat mengangkat perekonomian masyarakat yang telah terdampak oleh pandemi Covid-19 selama ini, Dengan adanya acara perlombaan semacam ini juga turut melestarikan aneka burung berkicau yang ada di Indonesia.


“Ini merupakan yang pertama digelar oleh Kodim 0809 Kediri, harapannya kedepan kegiatan ini bisa digelar secara rutin,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua PBI Kediri Erik Langgeng Mulya mengatakan, dirinya mengapresiasi atas digelarnya lomba burung berkicau bertajuk Piala Dandim Kediri ini. Antusiasme warga pada burung berkicau ini sangat tinggi.


Berdasarkan data yang ia miliki, nomor lomba untuk setiap kategori yang disediakan juga sudah penuh oleh para pendaftar. Para peserta ini berasal dari berbagai daerah, seperti dari Gresik, Surabaya, Nganjuk, Jakarta, hingga dari Bali.



Terselenggaranya event ini juga telah menimbulkan dampak yang positif kepada perekonomian Kota Kediri. Ditunjukkan dengan keterisian hotel dan penginapan yang tersebar di Kota Kediri yang tinggi pada malam sebelum diselenggarakannya lomba ini.


“Saya mendapat laporan, tadi malam hotel di Kota Kediri penuh,”ungkapnya


Dia menjelaskan, lomba burung berkicau ini merupakan salah satu produk hasil dari penangkaran burung yang ada di Indonesia. Ini merupakan salah satu bentuk pelestarian alam, khususnya pada burung berkicau.


“Tujuan utamanya tetap melestarikan keberadaan berbagai aneka jenis burung di Indonesia. Lomba ini salah satu hasil dari penangkaran,” pungkasnya. (Jingga/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HUT TNI ke 77, Kodim 0809 Kediri Gelar Lomba Burung Berkicau

Trending Now