Seleksi Panwascam Bakal Gunakan Sistem CAT, Bawaslu Bone Bolango Pastikan Dukungan Perangkat Komputer

Senin, 19 September 2022 | 13:20 WIB Last Updated 2022-09-19T06:27:37Z
Nampak Ketua dan Anggota Bawaslu Bone Bolango sedang memastikan dukungan perangkat komputer di SMK Negeri 1 Suwawa (Dok:Humas Bawaslu Bone Bolango/JBN)



Bone Bolango, JBN Indonesia - Seleksi Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan tahun ini dipastikan bakal menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).


Untuk memastikan dukungan perangkat komputer pada proses seleksi tersebut, Ketua dan Anggota Bawasu Bone Bolango Moh. Fahri Kaluku, Moh. Zain Slamet Baladraf dan Alti Mohamad serta Kepala Sekretariat Arkan Karim meninjau persiapan pelaksanaan tes tertulis anggota Panwaslu Kecamatan yang menggunakan sistem CAT di SMK Negeri 1 Suwawa, Senin (19/9).


Ketua Pokja Perekrutan Panwaslu Kecamatan Moh. Fahri Kaluku mengatakan bahwa peninjauan ini untuk memastikan kesiapan perangkat komputer dalam seleksi perekrutan panwaslu kecamatan untuk Pemilu 2024 tersebut.


"Kami ingin memastikan kesiapan perangkat komputer yang ada untuk mendukung proses seleksi dengan sistem CAT,"kata Fahri.


Sementara Kepala SMK Negeri 1 Suwawa Sutarmin Madjid menyatakan siap memfasilitasi tempat dan perangkat komputer serta jaringan internet pada pelaksanaan ujian CAT.


"Kami siap memfasilitasi ujian CAT pada perekrutan Panwaslu Kecamatan. Jumlah perangkat komputer sebanyak 80 dengan kapasitas 300 Megabites per second (Mbps) siap digunakan pada pelaksanaan ujian nanti,"ucap Sutarmin.


Diketahui sesuai tahapan yang ada, untuk tahapan pelaksanaan ujian nanti, akan dilaksanakan pada tangggal 14 hingga 16 Oktober 2022. (Noka/JBN)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seleksi Panwascam Bakal Gunakan Sistem CAT, Bawaslu Bone Bolango Pastikan Dukungan Perangkat Komputer

Trending Now