Seluas 2 Hektar Hutan Jati di Situbondo Kebakaran

Heru Hartanto
Selasa, 27 September 2022 | 23:31 WIB Last Updated 2022-09-28T01:33:54Z

 

Petugas BPBD saat memadamkan kobaran api menggunakan alat seadanya (Heru/JBN Indonesia)

Situbondo Jawa Timur, JBN Indonesua - Kurang lebih seluas 2 Ha, kebakaran hutan di Petak 43 RPH Bungatan, BKPH Panarukan, KPH Bondowoso, Dusun Pecaron, Desa Klatakan Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, kembali terjadi, Senin (27/9/2022).

 

Selanjutnya, untuk memadamkan kebakaran daun jati dilantai hutan tersebut, petugas Perhutani di bantu oleh Anggota Pusdalops BPBD Situbondo, Anggota Polsek Kendit, Anggota Koramil Kendit dan Anggota Tagana Dinsos Situbondo bersama-sama berupaya melakukan memadamkan api dengan peralatan seadanya.

 

“Kita melakukan pemanadam secara manual menggunakan kepyok dan membuat ilaran atau sekatan agar api tidak meluas ke area lainnya. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut karena jauh dari pemukiman penduduk,” jelas Puriyono penyusun laporan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana pada Badan Penganggulangan Bencana Daerah Kabupaten Situbondo.

 

Adapun penyebab kebakaran lantai hutan tersebut, sambung Puriyono, masih dalam penyelidikan pihak Perhutani dan pihak yang berwajib. “Sekira pukul 23. 20 WIB kebakaran berhasil dipadamkan,” pungkas Puriyono. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seluas 2 Hektar Hutan Jati di Situbondo Kebakaran

Trending Now