Seluruh Fraksi DPRD Situbondo Setujui PAPBD Tahun 2022

Heru Hartanto
Selasa, 20 September 2022 | 15:31 WIB Last Updated 2022-09-20T14:33:38Z

 

Disaksikan Ketua dan Pimpinan DPRD, Bupati Situbondo Tandatangani PAPBD Tahun 2022 (Heru Hartanto/JBN Indonesia)

Situbondo Jawa Timur, JBN Indonesia - Rapat Paripurna Raperda Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) Tahun Anggaran 2022 menjadi perda definitif, mendapat persetujuan dari seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Situbondo, Selasa (20/9/2022).

Dalam rapat paripurna tersebut, tidak ada fraksi yang memberikan catatan terhadap pengesahaan PAPBD itu. “Alhamdulillah tidak ada catatan dalam pengesahan PAPBD tersebut. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota dewan,” kata Bupati Situbondo usai rapat paripurna.

Tak hamya itu yang disampaikan Bupati Karna Suswandi, namun pihaknya berharap setelah kesepakatan ini, pelaksanaan Perubahan APBD tahun 2022 bisa berlangsung dengan baik. “Semoga ke depan kerjasama ini bisa terlaksana lebih baik,” tuturnya.

Berkaitan dengan porsi belanja dalam Perubahan APBD tahun 2022 ini, sambung Bupati Situbondo yang akrab dipanggil Bung Karna ini, lebih banyak digunakan untuk kegiatan infrastruktur. “Infrastruktur kita sudah banyak yang rusak. Walaupun, pembangunan infrastuktur itu tidak bisa dibiayai pinjaman dana PEN,” jelasnya.

Namun demikian, imbuh Bupati Karna, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo akan terus berusaha pada tahun 2024 semua infrastruktur yang menjadi keluhan masyarakat bisa diselesaikan secara bertahap. “Pembangunan itu, memang harus dilaksanakan secara bertahap dan terencana,” tegas Bupati Situbondo. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seluruh Fraksi DPRD Situbondo Setujui PAPBD Tahun 2022

Trending Now