Upaya Wujudkan Sistem Administrasi Pemerintahan Tanpa Kertas, Pemda Bone Bolango Launching Aplikasi Srikandi dan 394 TTE

Jumat, 09 September 2022 | 13:13 WIB Last Updated 2022-09-09T06:13:55Z

 

Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam kegiatan Launching Aplikasi Srikandi dan TTE (foto:diskominfo)

Bone Bolango, JBN Indonesia - Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango akan menggunakan surat elektronik dalam sistem administrasi pemerintahan Kabupaten Bone Bolango setelah Bupati Bone Bolango Hamim Pou resmi melaunching penggunaan Aplikasi  Srikandi dan 394 Tanda Tangan Elektronik pejabat publik di lingkungan Pemda Bone Bolango yang digelar di Lobby Kantor Bupati, Kamis (8/9/2022).


Launching Aplikasi Srikandi dan 394 Tanda Tangan Elektronik (TTE) semakin meneguhkan komitmen Pemda Bone Bolango untuk mewujudkan salah satu visi Pemerintahan Hamim Pou dan Merlan S. Uloli (HP-MU) sebagai Bupati dan Wakil Bupati yakni Kabupaten Bone Bolango berbasis digital.


Hamim Pou dalam sambutannya menegaskan bahwa di era digital ini Pemda Bone Bolango harus mampu merespon perubahan yang sangat cepat. 


Menurutnya penggunaan aplikasi Srikandi dan 394 TTE adalah bagian dari efisiensi agar Bone Bolango bisa menjadi daerah yang paperless atau tanpa kertas.


"Jadi tidak perlu banyak-banyak telaah kertas, ratusan bahkan ribuan kertas setiap minggu. Saya hitung-hitung sekitar 300 hingga 500 lembar kertas surat harus saya disposisi dan tanda tangani setiap minggunya,”terang Bupati.


Apalagi kata Dia, terkait dengan penetapan APBD, banyak sekali yang harus ditandatangani. "Tidak boleh cari staf buat tanda tangan Bupati. Semua saya tanda tangan sendiri. Tentu ini pekerjaan yang sangat melelahkan,”tuturnya.


Harapannya dengan adanya tanda tangan digital ini akan mempermudah dan mempercepat proses disposisi surat maupun tanda tangan. Karena tidak mengenal waktu dan tempat. 


“Cukup dikirimkan suratnya langsung saya bisa putuskan surat itu disposisinya kemana dan langsung bisa ditandatangani,"imbuhnya


Tidak hanya Bupati, tapi 394 pejabat publik di Bone Bolango bisa langsung bekerja lebih cepat lewat tanda tangan digital dan penerapan aplikasi Srikandi tersebut,”sambungnya.


Bupati 2 periode ini juga menegaskan bahwa dengan adanya aplikasi Srikandi dan Tanda Tangan Elektronik bagi pejabat publik ini, tidak hanya bermanfaat untuk Pemerintah, tetapi juga akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.


”Mudah-mudahan dengan aplikasi ini, banyak sekali yang bisa kita hemat dan anggarannya yang terbatas ini bisa kita dedikasikan untuk kegiatan lain yang bermanfaat untuk masyarakat,”tandasnya. (Noka)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upaya Wujudkan Sistem Administrasi Pemerintahan Tanpa Kertas, Pemda Bone Bolango Launching Aplikasi Srikandi dan 394 TTE

Trending Now