Panitia Nasional Temu Inklusi, Gelar Rakor dan Pembentukan Panitia Lokal Temu Inklusi Nasional ke-5 Tahun 2023

Heru Hartanto
Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:30 WIB Last Updated 2022-10-25T12:36:05Z

Suasan Rakor dan pembentukan panitia lokal Temu Inklusi Nasional Tahun 2023 (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Panitia Inklusi Nasional bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Situbondo, PPDiS Kabupaten Situbondo serta di dukung sepenuhnha oleh Inklusi dan SIGAB Indonesia melaksanakan rapat koordinasi dan pembentukan panitia lokal Daerah Kabupaten Situbondo, Selasa (25/10/2022).  

 

Temu inklusi Nasional adalah acara yang rutin dilakukan setiap dua tahun sekali yang mempertemukan berbagai pihak penggiat isu disabilitas. Pada tahun 2023 mendatang, temu inklusi memasuki temu inklusi yang ke-5 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Situbondo.

 

Sambutan yang disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Situbondo, Sugiono mengucapkan terima kasih kepada, Ketua Inklusi Nasional yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Situbondo untuk menjadi tuan rumah Pertemuan Inklusi Nasional ke-5 tahun 2023 mendatang.

 

“Pesan Bupati dan Sekda pertemuan Inklusi tingkat Nasional di Kabupaten Situbondo harus berjalan sukses dan bisa memberikan nuansa kenangan terbaik bagi peserta Temu Inklusi Nasional yang hadir dari seluruh Indonesia ke Kabupaten Situbondo,” kata Sugiono dihadapan peserta rapat persiapan Temu Inklusi Nasional di lantai II kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo.

 

Untuk mewujudkan ekspektasi Bupati Situbondo, sambung Sugiono, maka persiapan Temu Inklusi Nasional ke-5 harus benar-benar matang. “Saya optimis, jika kegiatan Temu Inklusi Nasional di Situbondo akan mendulang sukses. Sebab, kesiapan masyarakat Desa Olean dalam menerima pertemuan Inklusi Nasional sungguh luar biasa. Desa Olean yang akan menjadi lokus utama kegiatan tersebut sudah siap menjadi tuan rumah yang baik dalam Temu Inklusi Nasional tersebut,” jelasnya.

 

Untuk mensukseskan Temu Inklusi Nasional ini, kata Sugiono, maka dilakukan pembentukan panitia lokal kabupaten maupun desa. Sehingga, nantinya tugas pokok dan tanggungjawab panitia kabupaten maupun panitia desa tidak tumpang tindih.

 

“Yang terpenting dalam temu Inklusi Nasional nanti, yaitu melakukan kerjasama antara SIGAB Indonesia dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan mendapat dukungan dari DPRD Situbondo serta mempersiapkan segala sesuatunya untuk kepentingan temu Inklusi Nasional,” pungkas Kepala Bappeda Situbondo.

 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Situbondo, Heru Sugiarto mengatakan bahwa, pihaknya memberikan dukungan terhadap temu Inklusi Nasional ke-5 yang akan berlangsung di Desa Olean, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo. “Harapan kami dalam temu Inklusi Nasional ke-5 Tahun 2023 mendatang, seluruh OPD dilingkungan Pemkab Situbondo ikut andil dalam mensukseskan temu Inklusi Nasional ini,” harapnya.

 

Lebih lanjut, Heru mengatakan, apabila ada kegiatan yang mengakat nama baik Kabupaten Situbondo, maka DPRD Situbondo akan sangat mendukung kegiatan tersebut. “Pertemuan Inklusi Nasional yang direncanakan pada bulan Mei tahun 2023 mendatang, maka kami minta kepada Kepala Bappeda agar mempersiapkan kegiatan tersebut secara matang, terarah dan terkordinasi dengan baik. Karena Situbondo menjadi tuan rumah dari Temu Inklusi Nasional ini, maka kita harus bisa mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Situbondo ini, namun Heru juga meminta kepada Kepala Desa Olean untuk terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya agar kegiatan Temu Inklusi Nasional di Desa Olean dirasakan manfaatnya oleh peserta yang datang dari berbagai penjuru di Indonesia. “Sebagai lokus kegiatan, Kepala Desa maupun masyarakat desa harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta,” pungkasnya.

 

Sekedar informasi, rapat persiapan temu Inklusi Nasional ke-5 yang berlangsung di lantai II Pemkab Situbondo dihadiri Ketua Panitia Nasional Temu Inklusi Nasional Rahman Sholihin, patnership kordinator Inklusi Indonesia, Nina Hendarwati, Ketua PPDis Situbondo Luluk Ariyantiny, para camat, kepala desa dan pihak terkait lainnya. 
Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panitia Nasional Temu Inklusi, Gelar Rakor dan Pembentukan Panitia Lokal Temu Inklusi Nasional ke-5 Tahun 2023

Trending Now