Budi Santoso S.H.,M.H : Ada Belasan Oknum Pejabat Diduga Terlibat Kasus Korupsi Mamin 2018

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 16:33 WIB Last Updated 2022-10-08T18:38:34Z

Budi Santoso, SH.MH tim kuasa hukum terdakwa Thoifur Yazidil Bustomi, S.Pd (Juhari/JBN Indonesia)


Jawa Timur, JBN Indonesia -Tim Kuasa Hukum  Thoifur Yazidil Bustomi, S.Pd berjanji akan membongkar siapa dalang dibalik kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam Proyek Pengadaan Kegiatan Belanja Makanan Dan Minuman (Mamin) Kegiatan Untuk Pengamanan Satlinmas Dalam Rangka Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jatim Tahun 2018.


Selaku Tim kuasa hukum Budi Santoso, S.H., M.H. mengatakan, Kasus Tipikor Mamin pada tahun 2018 tersebut telah menetapkan dua terdakwa, yaitu Thoifur Yazidil Bustomi, S.Pd. (Kilennya) Kuasa Direktur dari CV. Cahaya Mulya selaku Pelaksana Kegiatan pengadaan Mamin sebagai Pemenang Lelang dan juga Masyhari, S.H., yang pada saat itu sebagai Kepala Satuan Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Situbondo selaku Pejabat Pembuat Komitmen dalam pengajuan proyek Mamin.


"Dalam kasus tersebut, dugaan keterlibatan 17 oknum yang pada tahun 2018 menjabat sebagai Camat di Kabupaten Situbondo dan juga para aktor intelektual yang berperan aktif dalam kegiatan proyek Mamin sehingga diduga telah terjadi Tindak Pidana Korupsi dalam pengadaan Mamin," ucapnya.


Selain 17 oknum pejabat Camat periode 2018, Budi juga menyebutkan dua nama, yaitu KMN yang diduga sebagai aktor intelektual utama dibantu oleh aktor intelektual lainnya, yaitu MNR yang dimana dugaan tersebut sesuai dengan berkas dakwaan dari Kejaksaan Negeri Situbondo.


“Saya hanya bisa mengatakan bahwa, klien saya (Thoifur) hanyalah sebagai boneka yang dikorbankan dalam kasus dugaan Tipikor Mamin 2018 ini. Selanjutnya, saya juga akan mengungkap para oknum yang terlibat dalam kasus ini,” pungkasnya. (Joe/JBN). 

 




Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Budi Santoso S.H.,M.H : Ada Belasan Oknum Pejabat Diduga Terlibat Kasus Korupsi Mamin 2018

Trending Now