DPD KNPI Kabupaten Karimun Akan Dilantik 09 Oktober Mendatang

Kamis, 06 Oktober 2022 | 20:21 WIB Last Updated 2022-10-06T13:27:55Z

Dokumentasi DPD KNPI Kabupaten Karimun saat audiensi bersama Pimpinan Daerah Kabupaten Karimun (Dok.Media)



Karimun, JBNIndonesia – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, Raden Richky mengumumkan bahwa Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Karimun Periode 2022 – 2025 akan digelar pada hari Minggu, 09 Oktober 2022.


Hal tersebut diputuskan setelah melakukan beberapa kali diskusi dan pertimbangan antara pengurus DPD KNPI Kabupaten Karimun yang hingga saat ini berjumlah 60 pemuda. Pelantikan tersebut akan diselenggarakan di Gedung Nasional Kabupaten Karimun.


Richky juga menyampaikan telah berkoordinasi langsung dengan DPD KNPI Kepulauan Riau yang dinahkodai oleh Teddy Nuh setelah KNPI mendapatkan kepastian legalitas disertai dengan kepastian hukum terhadap logo KNPI yang terdaftar dalam Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) “Kita sudah berkordinasi kepada pengurus KNPI Kepri untuk mematangkan kesiapan pelantikan ini atas dasar legalitas yang sudah kami terima, termasuk logo KNPI yang sudah terdaftarkan di HAKI” Ucapnya kepada media.


Sebelum dilaksanakannya pelantikan tanggal 09 Oktober mendatang, Richky mengajak seluruh jajaran DPD KNPI Kabupaten Karimun untuk melakukan audiensi kepada sejumlah pejabat dipemerintah Kabupaten Karimun, seperti Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun M Yusuf Sirat.


Ketika disinggung persoalan dualisme DPD KNPI di Kabupaten Karimun bagi Pimpinan Daerah Kabupaten Karimun, Richky mengatakan bahwa Pimpinan Daerah tidak mempermasalahkan tentang adanya dualism tersebut. Kepada media, richky menyampaikan bahwa dirinya masih sangat membuka diri untuk meleburkan dua KNPI di Kabupaten Karimun menjadi satu.


“Kita sudah upayakan jalan komunikasi berupa konsolidasi. Ini semua kita lakukan untuk kemajuan pemuda Indonesia pada umumnya dan pemuda di Kabupaten Karimun khususnya. Jika kita bisa bersatu, kemungkinan DPD KNPI Kabupaten Karimun ini bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya. Dalam hal ini, tidak ada kalah atau menang, yang menang itu pemuda Indonesia” Ucapnya.


Dalam kesempatan itu Efriyan Santana selaku Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Karimun menyampaikan terkait undangan Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Karimun “Perihal undangan juga telah kami sampaikan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat, tokoh agama, dan elemen masyarakat lainnya. Pada dasarnya pelantikan ini akan kami gelar secara sederhana saja. InshaAllah akan hadir juga sejumlah pengurus DPD KNPI Kepulauan Riau dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI” Ujarnya. (iB/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD KNPI Kabupaten Karimun Akan Dilantik 09 Oktober Mendatang

Trending Now