Forkopimda Situbondo, Potong Tumpeng dan Gelar Upacara Peringati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77

Heru Hartanto
Rabu, 12 Oktober 2022 | 16:19 WIB Last Updated 2022-10-12T09:19:01Z

Bupati potong tumpeng peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-77 (Heru/JBN Indonesia)

Situbondo Jawa Timur, JBN Indonesia - Bupati Situbondo Karna Suswandi, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, Kajari Situbondo Nauli Rahim Siregar dan Forkopimda Kabupaten Situbondo yang lainnya melaksanakan upacara dan pemotongan tumpeng pada peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77 tahun 2022, Rabu, Rabu (12/10/2022).

 

Pemotongan tumpeng pada peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77 yang mengangkat tema "Optimis Jatim Bangkit” berlangsung di lantai II Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten dan dihadiri oleh perwakilan Kemenag Nur Kholis, Jajaran OPD Kabupaten Situbondo, para camat se-Kabupaten Situbondo, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua Adhyaksa Dharmakarini dan Ketua Persid Candra Kirana Cabang XXXVII.

 

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, Provinsi Jawa Timur telah berhasil bangkit dan memenangkan pertarungan besar menghadapi badai Covid-19.Selanjutnya, kita perlu mengembangkan kembali daya inisiatif, daya kolaborasi dan daya inovasi ditengah zaman yang terus bergerak,” ujarnya.

 

Tiga karakter tersebut, sambung Bupati Karna, disebut sebagai karakter IKI (Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi) yang menjadi keharusan dalam membangun semangat kerja pada zaman saat ini. Karena pergerakan gagasan, jasa, barang, perdagangan, data dan informasi antar kota, antar bangsa dan negara adalah keniscayaan ummat manusia.

 

“Alhamdulillah, dengan semangat IKI bisa terbentuk Good Governance yang mendukung lahirnya lingkungan kondusif dan tumbuh kembangnya talenta-talenta unggul di Jawa Timur. Selama periode Pebruari 2019 sampai denga saat ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur berhasil meraih 198 penghargaan, baik internasional, nasional maupun regional,” jelas Bupati Karna.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya mengatakan, sinergitas antara Pemkab Situbondo, Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo dan Forkipimda Situbondo lainnya sudah terwujud dengan baik. “Kami TNI-Polri di Kabupaten Situbondo selalu mendukung program pembangunan di Jawa Timur dengan menciptakan Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif,” kata AKBP Dr. Andi Sinjaya. (Heru/JBN) 
Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forkopimda Situbondo, Potong Tumpeng dan Gelar Upacara Peringati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77

Trending Now