Kodim 0820/Probolinggo, Menggelar Peringatan Maulid Nabi Berlangsung Khidmat

Bernaspro
Selasa, 11 Oktober 2022 | 18:00 WIB Last Updated 2022-10-14T08:41:22Z

Anggota Kodim 0820 Probolinggo Ikuti Peringatan Maulid Nabi (Yuliono/JBN)

PROBOLINGGO,JBN Indonesia - Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, diperingati umat muslim setiap tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahun Hijriyah, momentum ini pun dimanfaatkan oleh keluarga besar Kodim 0820/ Probolinggo dengan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H /2022 M, di Masjid Al –Hidayah Kodim 0820/ Probolinggo, Selasa (11/10/2022).


Dalam acara peringatan ini Dandim 0820/ Probolinggo yang diwakilkan oleh Kasdim Mayor Czi Slamet Wahyudi menyampaikan, pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini dimulai Pukul 08.00 Wib dan dihadiri 120 orang jamaah.


Menurutnya, peringatan Maulid Nabi, merupakan sarana merenungkan dan memperbaiki diri. Sekaligus meningkatkan keimanan serta ketaqwaan.“Kita harus banyak belajar dari tauladan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,” ujarnya


“Semoga semua yang hadir dapat mengambil hikmahnya. Juga dapat menumbuhkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW sehingga dapat meneladaninya,”tandasnya.


Pada kesempatan tersebut Slamet Wahyudi berharap, dengan adanya Maulid, Manusia atau umat muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran ajaran serta akhlaq Baginda Nabi Muhammad SAW.

Pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi berjalan dengan lancar, tertib dan aman". Pungkasnya 


Penceramah pada kegiatan perayaan Maulid kali ini Habib gusoy assegaf dengan Tema Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.


Dalam ceramahnya pihaknya mengajak seluruh yang hadir untuk mencontoh apa yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.


Apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah SAW kita jadikan contoh suri tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari. Walaupun kenyataannya cukup berat untuk mengikuti semua perilaku Rasulullah, setidaknya kita mampu mengamalkan sebagian prilakunya," tutup Ustad dalam ceramahnya.


Acara maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu bentuk kecintaan kita terhadap Rasullullah. "Melalui Peringatan Maulid Nabi ini, mari kita tingkatkan iman dan taqwa dengan mentauladani sifat-sifat Rasulullah,". ucap Habib.


Dengan mentauladani sifat dan sunah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari adalah bentuk kecintaan kita terhadap Rasullullah,mencontoh akhlak Rasullullah maka umat Islam akan mampu menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dalam kehidupan sehari-hari secara bijaksana" ucapnya.


(Yuliono/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0820/Probolinggo, Menggelar Peringatan Maulid Nabi Berlangsung Khidmat

Trending Now