Peringatan HUT TNI Ke 77 Di Gorontalo, Danrem 133/NW Minta Maaf Kepada Rakyat Gorontalo

Rabu, 05 Oktober 2022 | 16:49 WIB Last Updated 2022-10-05T09:49:24Z

 

Danrem 133/NW Brigjen Amrin Ibrahim (berdiri diatas podium bagian tengah) saat memberikan sambutan (Foto:Noka/JBN Indonesia)


Gorontalo, JBN Indonesia - Komandan Korem 133/NW Brigjen Amrin Ibrahim meminta maaf kepada rakyat Gorontalo. 


Permintaan maaf orang nomor satu di Makorem 133/NW tersebut disampaikannya pada saat memberikan sambutan pada Syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 77 yang digelar di lapangan Kiban Yonif/713 Gorontalo, Rabu (5/10/2022).


"Saya mohon maaf apabila ada tingkah laku, tindak tanduk dan perbuatan yang dilakukan oleh anggota TNI yang berada di Provinsi Gorontalo yang kurang berkenan,"ucap Amrin Ibrahim.


Sebelumnya, Jenderal bintang satu ini membacakan amanat Panglima TNI dalam upacara peringatan HUT TNI Ke 77. 


Dalam amanat itu disebutkan bahwa berdasarkan hasil survey dari lembaga survey TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

 

Foto bersama usai upacara peringatan HUT TNI Ke 77 di Gorontalo (Foto:Noka/JBN Indonesia)

Diantaranya hasil survey dari Indikator Politik Indonesia tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat sebesar 93.2%. 


Sedangkan hasil survey tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survey Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapat tingkat kepercayaan masyarakat sebesar 93%.


Demikian juga, lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022, merilis hasil survey dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%.

Peserta Upacara HUT TNI Ke 77 (Foto:Noka/JBN Indonesia)


"Oleh karenanya Saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,"tegas Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 133/NW Brigjen Amrin Ibrahim.


Danrem 133/NW Brigjen Amrin Ibrahim juga menjelaskan bahwa dalam peringatan HUT TNI Ke 77 ini mengusung tema "TNI Adalah Kita".


"Ini artinya TNI adalah milik rakyat dan TNI harus memberikan yang terbaik untuk rakyat,"imbuhnya.


Ditempat yang sama Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika berharap TNI semakin profesional, semakin berintegritas dan dicintai rakyat. 


"Semoga sinergitas yang sudah sangat baik ini bisa sama-sama kita jaga sesuai dengan tema TNI adalah Kita, Kita adalah TNI,"ucap Helmy Santika.


Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf sangat mengapresiasi integritas serta keberhasilan kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh TNI.


"Sebagai Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Saya sangat mengapresiasi integritas TNI,"ucapnya.


Paris juga meminta kepada rakyat Gorontalo untuk mendukung seluruh program dan kegiatan yang dilakukan oleh TNI.


"Kalau TNI adalah Kita, maka Kita adalah TNI, maka tidak ada alasan untuk tidak mendukung kegiatan dan program TNI,"pungkasnya. (Noka/JBN)





 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan HUT TNI Ke 77 Di Gorontalo, Danrem 133/NW Minta Maaf Kepada Rakyat Gorontalo

Trending Now