Ratusan Santri di Gorontalo Peringati Hari Santri Tahun 2022

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:32 WIB Last Updated 2022-10-22T02:34:41Z

 

Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2022 di Provinsi Gorontalo (foto:Noka/JBN Indonesia)


Gorontalo, JBN Indonesia - Ratusan santri yang merupakan perwakilan dari berbagai pondok pesantren di Provinsi Gorontalo mengikuti upacara peringatan Hari Santri Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Pondok Pesantren Hubulo Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (22/10/2022).

Para Santri mengikuti upacara peringatan Hari Santri Tahun 2022 di Provinsi Gorontalo (foto:Noka/JBN Indonesia)


Selain para santri pada kegiatan ini juga dihadiri oleh para kyai pimpinan pondok pesantren  serta pimpinan lembaga dan organisasi Islam yang ada di Provinsi Gorontalo dan Kapolsek Tapa Iptu M.Atmal Fauzi.

Para Santri mengikuti upacara peringatan Hari Santri Tahun 2022 di Provinsi Gorontalo (foto:Noka/JBN Indonesia)


Turut hadir juga pada kegiatan tersebut para Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo dan juga Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Dr. HM. Muflih B. Fattah yang bertindak sebagai pemimpin upacara dan membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia.


"Sebagai insan yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama, santri selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,"demikian salah satu kutipan amanat Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Dr. HM. Muflih B. Fattah.


Dalam wawancara usai kegiatan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Dr. HM. Muflih B. Fattah  berharap para santri semakin cinta pada Negara  Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Melalui peringatan Hari Santri ini, kami berharap para santri semakin cinta NKRI. Semangat para pejuang syuhada bangsa tetap terpatri dalam hati generasi pelanjut kita. Sehingga kita berharap moderasi beragama di Provinsi Gorontalo semakin baik,"tandasnya. (Noka/JBN) 


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Santri di Gorontalo Peringati Hari Santri Tahun 2022

Trending Now