Sandiaga Uno “Siapapun Harus Siap” Soal Calon Presiden 2024

Kamis, 06 Oktober 2022 | 23:26 WIB Last Updated 2022-10-06T16:26:34Z

Sandiaga Uno (Dok.Google)

JAKARTA, JBN IndonesiaMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberi tanggapan tentang beberapa pihak yang menyuarakan agar dirinya menjadi calon presiden atau calon wakil presiden dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Menurut Sandi, soal pencalonan dirinya bergantung pada keputusan partai politik.


"Sebernarnya saya tidak bisa mengusulkan karena nantinya yang menentukan itu adalah partai politik. Tentunya nanti perlu dilakukan kajian dan pendalaman akan menentukan siapa ditugaskan di mana, berpasangan dengan siapa, itu domain partai politik," Ucap Sandi.


Menurut politikus asal Partai Gerindra itu, siapapun pada tingkat saat ini harus siap untuk dicalonkan dalam Pilpres 2024. "Siapa pun harus siap" tegas Sandi kepada media, Kamis 06 Oktober 2022.


Ia juga memberikan tanggapan tentang isu arahan untuk mundur sebagai Menparekraf ditahun 2023 karena kemungkinan besar ditunjuk menjadi kandidat capres atau cawapres dalam Pilpres 2024. Sandiaga mengaku baru mengetahui isu tersebut. Akan tetapi, sebagai pembantu presiden, ia mengatakan kesiapannya untuk melaksanakan arahan dari atasan.


Namun, hingga saat ini dirinya sendiri belum ada arahan agar dirinya mundur pada 2023. "Tapi saya inikan pembantu Presiden, ya kapan saja harus siap, besok juga siap. Kalau sebagai pembantu itu harus loyal dan tegak lurus terhadap arahan pimpinan. Saya sendiri belum dengar, tapi pada prinsipnya saya siap untuk melaksanakan arahan pimpinan dari atasan," Ujarnya.


Sedangkan soal hubungannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sandiaga menyebut selalu berkomunikasi intensif dan selalu berkoordinasi. Seperti diketahui Partai Gerindra telah menetapkan Prabowo sebagai calon presiden yang akan diusung oleh partai tersebut.


"Sekarang saya sebagai kader Gerindra selalu berkoordinasi dengan Pak Prabowo dan beliau  menugaskan saya 100% dipemerintahan, dikabinet untuk membantu Bapak Presiden. Tentunya ini yang sekarang kita jalankan," ujar mantan Wakil Gubernur DKI itu.


Lebih lanjut, Sandi menyampaikan bahwa silaturahmi politik dengan partai lain tak kalah penting. Ia pun mengakui kedekatannya dengan teman-temannya yang ada dipolitik karena selalu melakukan kolaborasi. "Jadi saya harap ikatan ini terus kita pupuk dan tetap bekerja sama dengan teman-teman parpol lain serta kita harus tetap bersilahturahmi," lanjutnya. (Chaii/iB/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sandiaga Uno “Siapapun Harus Siap” Soal Calon Presiden 2024

Trending Now