Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari, Pesan Danrem 081/DSJ dalam Peringatan Maulid Nabi

Senin, 17 Oktober 2022 | 18:08 WIB Last Updated 2022-10-17T11:09:57Z

Komandan Korem,  Kolonel Inf Deni Rejeki (Dok.JBN)


MADIUN, JBN Indonesia - Korem 081/Dhirotsaha Jaya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Masjid Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (17/10/2022).


Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki, dalam sambutannya mengatakan,  Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin  diperingati setiap tahunnya adalah merupakan bentuk penghormatan dan ungkapan rasa cinta kita yang sangat mendalam kepada junjungan Nabiyulloh Agung Muhammad SAW, sesuai tema kali ini  yaitu “Meneladani akhlak Nabi  Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari”. 


“Rasulullah Muhammad SAW yang sarat dengan akhlakul karimah dan mulia kepribadiannya, sehingga menjadikan beliau sebagai sentral panutan umat Islam dan telah memberikan suri tauladan kepada kita semua dalam perjuangan mengarungi bahtera kehidupan,” urai Danrem.


“Berkat misi suci beliau untuk membawa ajaran kebenaran yang menjadi penuntun bagi umat manusia  di muka bumi ini dan sekaligus mengingatkan kita untuk senantiasa lebih mendekatkan diri serta mensyukuri  atas keagungan dan kebesaran Sang Kholik Allah SWT,” tambahnya.


Sementara itu,  KH. Khusnul Muzair penceramah yang diundang dari Ds. Temboro Kab. Magetan menguraikan  sebagai umat Rasulullah Muhammad SAW. hendaknya kita menjadikan Nabi sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari.


“Kita sebagai umat Rosulullah SAW dalam kehidupan di dunia hendaknya jangan kita mendahulukan kebutuhan dunia, tapi pikirkan tujuan hidup di dunia, agar kelak kita semua bahagia di akhirat,” terang  KH Khusnul Muzair.


Turut hadir pada acara peringatan tersebut Kasrem, Para Dan/Ka Satdisjan, Para Kasi Korem 081, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brw, Personel TNI dan PNS Makorem 081/DSJ.(Chaii/JBN) 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari, Pesan Danrem 081/DSJ dalam Peringatan Maulid Nabi

Trending Now