10 Hotel Ternama Batam Buka Job Fair dan Hotelier Skill Competition Melalui HHRMA Kepri

Kamis, 17 November 2022 | 14:41 WIB Last Updated 2022-11-17T07:43:56Z

Kadisparbud Kota Batam dan Ketua HHRMA Kepri (Dok.JBN)


BATAM, JBN INDONESIA  - Setelah vakum 2 tahun tidak diselenggarakan akibat pandemic Covid-19, Hotel Human Resource Management Association (HHRMA) Kepri kembali membuka peluang bagi pekerja lewat kegiatan Hotelier Skill Competition dan Job Fair 2022 di Mall Botania 2, Batam Center mulai 16 hingga 17 Novermber 2022 besok.


Ketua HHRMA Kepri. Sahabuddin menyebut sebanyak 10 hotel yang membuka lowongan kerja pada kegiatan Job Fair 2022 ini khususnya kepada Pencari Kerja (Pencaker) sudah memiliki pengalaman kerja di perhotelan.”Ada 10 hotel di Kota Batam ini yang ikut dalam program kali ini yakni, Radisson Golf & Convention Center Batam, Holiday Inn Resort Batam, Beverly Hotel Batam, Biz Hotel Batam, Swiss-belhotel Hotel Batam, Grand I Hotel Batam, Pacific Palace Hotel Batam, Aston Batam, Aston Nagoya City, dan Batam City Hotel. Serta beberapa bidang yang dibutuhkan antara lain, Department Front Office ( Duty Manager, FDA), Departement FB. Product ( Head Cook dan Cook), Department FB. Service ( waiter atau waiters), dan Department Housekeeping (Room Attd dan Spv).” Ujarnya.


Kegiatan ini juga menghadirkan sekolah pariwisata di Kota Batam untuk memberikan pengalaman tentang dunia perhotelan. “Sekolah SMK pariwisata kita libatkan untuk hadir yang sering magang di hotel making bad, cooking itu bisa dilakukan untuk mencapai bekerja di hotel nantinya” Tambahnya.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan asosiasi pariwisata mempunyai kekuatan untuk memajukan industri pariwisata khususnya di Kota Batam dan Kepri umumnya. Kegiatan yang digelar oleh HHRMA Kepri ini salah satunya mempunyai daya tarik bagi pekerja hotel yang ada di Kota Batam. “HHRMA membuat kegiatan luar biasa, yang dibutuhkan pekerja pariwisata, seperti making bed competition bagaimana merapihkan kasur kamar hotel ini perlu ditunjukan kepada wisatawan sehingga wisatawan melihat pekerja Batam memiliki skill luar biasa. Tak hanya kemegahan hotelnya saja tetapi servisnya juga luar biasa,” ucapnya.


Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendukung adanya kegiatan Hotelier Skill Competition dan Job Fair 2022. Wali Kota Batam yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mendedikasikan Kota Batam sebagai kota pariwisata. Itu bisa dilihat dari infrastruktur yang tengah dikembangkan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan.


Selain mempunyai amenitas yang lengkap, Batam juga mempunyai atraksi, seperti atraksi alam, budaya, dan buatan. Kegiatan yang dilakukan HHRMA ini merupakan atraksi buatan. Diakhir sambutannya, ia meminta asosiasi pariwisata ikut menyukseskan Visit Batam Indonesia (VBI) 2024 atau tahun kunjungan wisata ke Kota Batam (Visit Batam Years) tahun 2024. Program ini diluncurkan untuk mendongkrak kembali kunjungan wisatawan ke Kota Batam. (Chaii/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 10 Hotel Ternama Batam Buka Job Fair dan Hotelier Skill Competition Melalui HHRMA Kepri

Trending Now