Bersama Kabakorwil Madiun, Danrem 081/DS Tinjau Lokasi Bencal di Madiun

Selasa, 08 November 2022 | 07:12 WIB Last Updated 2022-11-08T00:12:34Z

 

Anggota Danrem 081/DSJ ketika memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Kec. Pilangkenceng - Red/JBN

Madiun, JBN Indonesia - Hujan intensitas tinggi disertai angin kencang banyak terjadi di berbagai daerah di Jawa Timur, tak terkecuali di Kabupaten Madiun. Salah satunya yakni di kecamatan Pilangkenceng. 


Bahkan hujan disertai dengan angin puting beliung yang terjadi di sana sore kemarin (6/11), telah mengakibatkan belasan rumah warga di desa Duren dan Dawuhan di kecamatan tersebut mengalami kerusakan.


Kerusakannya pun beragam, mulai dari kerusakan atap rumah, kondisi rumah yang tertimpa pohon tumbang, hingga roboh atau rusak berat. 


Guna mempercepat langkah penanganannya, saat ini seluruh pihak terus bersatu dan bahu-membahu untuk membantu masyarakat terdampak. “TNI-Polri beserta aparat pemerintah dan komponen lainnya ikut membantu dan langsung tanggap dalam penanganannya,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki saat meninjau lokasi terdampak di desa Dawuhan, Senin (7/11/2022) pagi.


“Sampai tadi malam bapak Bupati dan Dandim hadir di tempat lokasi untuk mengecek dan mendata dampak dari bencana yang terjadi.”


“Begitu saya dapat laporan tadi malam, saya juga langsung perintahkan kepada Dandim untuk segera berkoordinasi, mendata korban dan sekaligus membantu dengan mengerahkan personel yang ada di wilayah,” lanjutnya.


Sementara itu, Kabakorwil Madiun Eddy Supriyanto menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang terjadi dan berharap bencana semacam itu tidak akan terulang kembali.


“Kami dari pemerintah provinsi dan gubernur menyampaikan turut prihatin dan mudah-mudahan tidak ada bencana lain yang terjadi,” ujarnya.


“Gubernur juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pak Danrem, Dandim, Kapolres dan bupati melalui Tagana dan BPBD yang bergerak cepat untuk membantu masyarakat,” tambahnya.


Dirinya pun berpesan, agar masyarakat senantiasa waspada dan terus melakukan deteksi dini apabila terjadi bencana-bencana susulan nantinya. 


Dalam peninjauan yang dilakukan, Danrem bersama Kepala Bakorwil Madiun juga turut memberikan bantuan paket-paket sembako untuk membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak. (Red)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersama Kabakorwil Madiun, Danrem 081/DS Tinjau Lokasi Bencal di Madiun

Trending Now