SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Panen Raya Padi di Ngawi, Danrem 081/DSJ : Hasilnya Meningkat 50 Persen

Jumat, 18 November 2022 | 10:05 WIB Last Updated 2022-11-18T03:05:05Z

 

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki bersama Forkopimda Ngawi melakukan panen raya padi di Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi - Red/JBN


Ngawi, JBN Indonesia - Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki bersama Forkopimda Ngawi melakukan panen raya padi di Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.


Panen raya di lahan milik TNI AD seluas 23 hektar itu mengalami peningkatan yang signifikan daripada sebelumnya.


“Alhamdulillah berkat kerja keras yang kuat dari petani didukung oleh komponen lainnya, panen raya padi kali ini hasilnya luar biasa, ada peningkatan sampai 50 persen,” kata Danrem ditemui usai panen raya di lokasi, Kamis (17/11/2022).


“Kalau sebelumnya hanya menghasilkan 4 ton, panen kali ini hasilnya mencapai 6 ton,” tambahnya.


Dirinya menilai, peningkatan yang dicapai itu tidak terlepas dari kerjasama yang dijalin dengan pihak Petrokimia yang dari awal sudah melakukan riset tentang struktur tanahnya, hingga pemberian bantuan pupuknya.


Danrem pun menegaskan, prestasi itu merupakan bukti nyata bahwa, TNI hadir untuk membantu pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan produktivitas pertanian.


Meski demikian, Abituren Akmil 1995 itu tidak berpuas diri dan tetap akan melakukan berbagai upaya untuk lebih mengoptimalkan hasil dicapai dengan memberdayakan semua teknologi.


Lebih lanjut, dirinya juga memotivasi kepada anak-anak muda agar berani dan tidak ragu untuk menjadi petani. “Petani ini bukan pekerjaan yang kotor. Ini pekerjaan mulia dan hasilnya bisa menyejahterakan. Tidak perlu berangkat ke kota besar, cukup jadi petani aja bisa sejahtera,” bebernya.


Sedangkan kepada para petani, Pamen TNI AD itu berpesan, supaya nantinya lebih membudidayakan penggunaan pupuk organik untuk pertaniannya. “Jangan kita terus bertahan untuk menggunakan pupuk kimia, ke depan harus pakai pupuk organik guna mendukung program Pemkab Ngawi dalam menggunakan pupuk organik secara bertahap," tandasnya. (Red)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panen Raya Padi di Ngawi, Danrem 081/DSJ : Hasilnya Meningkat 50 Persen

Trending Now