PT BJB Bangun Rumah Belajar, Tingkatkan Pendidikan Masyarakat Sekitar

Bernaspro
Kamis, 17 November 2022 | 18:14 WIB Last Updated 2022-11-17T11:14:58Z

Yuwie Santoso Direktur PT Berdikari jaya

PROBOLINGGO,JBN Indonesia Jawa Timur - Sebuah rumah belajar sakti didirikan secara swadaya di tengah masyarakat yang merupakan solusi bersama, untuk melawan maraknya gadget dikalangan anak-anak di Kelurahan Sumbertaman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Kamis (17/11/2022)


Rumah belajar sakti ini memiliki arti sendiri yakni solutif,  ahklakul karimah, kreatif, tehnologi dan inovatif, khususnya di dunia pendidikan saat ini.


Yuwie Santoso Direktur PT Berdikari jaya bersama (BJB) mengatakan, berkat kerjasama dengan masyarakat sekitar dan pemerintahan daerah (Tingkat kecamatan) akhirnya rumah belajar sakti bisa berdiri.


"Kami akan mendukung penuh atas ide masyarakat sekitar, utamanya tentang kemajuan pendidikan dengan sasaran anak-anak putus sekolah," katanya


Lebih lanjut, Yuwie menambahkan, bahwa pihaknya sudah membangun dua tempat yang sama yakni bangunan rumah semi permanen untuk aktivitas belajar mengajar anak - anak maupun kaum ibu.


"Dengan adanya rumah belajar sakti tersebut, nantinya benar - benar bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar," tambahnya


Sementara itu, Halimatus Sadiyah selaku ketua RW Kelurahan Sumbertaman setempat, sangat merespon dengan baik dan tangan terbuka sehingga anak- anak tidak sampai ketinggalan dalam pembelajaran di bidang pendidikan.


"Kita (Kaum ibu) disini akan terus berupaya untuk menuntaskan pendidikan anak-anak hingga ke jenjang yang lebih tinggi, jangan sampai ada yang putus sekolah," terangnya


Tujuan rumah belajar sakti ini dibangun, selain sebagiai terobosan di bidang pendidikan juga solusi melawan maraknya gadget pada anak-anak.


(Yuliono/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT BJB Bangun Rumah Belajar, Tingkatkan Pendidikan Masyarakat Sekitar

Trending Now