Taruna AAU Menolak Perilaku Bullying

Sabtu, 26 November 2022 | 10:20 WIB Last Updated 2022-11-26T03:20:48Z
Apel khusus tema Bullying di Lapangan Putra Angkasa Kesatrian AAU - Red/JBN


YOGYAKARTA, JBN Indonesia - Sebagai Lembaga Pendidikan Militer yang identik dengan ketegasan dan disiplin tinggi, Akademi Angkatan Udara (AAU) selalu menegaskan kepada seluruh Karbol (Taruna AAU) untuk selalu berpegang teguh kepada aturan yang berlaku bagi dirinya.


Selama proses pendidikannya, kehidupan Karbol diatur dengan Peraturan Khusus Taruna (Persustar) dan Peraturan Kehidupan Taruna (Perduptar). Oleh karenanya, dalam setiap gerak langkah kehidupannya para Taruna AAU terhindar dari perilaku yang menyimpang dari norma hukum.


Terkait dengan maraknya isu bullying yang beredar akhir-akhir ini, Komandan Wingkortar AAU Sermatutar Adam Dwi Nugroho didampingi Kalemustar AAU Sermatutar Hakim Ar Rifki Ramadhani mengadakan apel khusus bertempat di Lapangan Putra Angkasa Ksatrian AAU, Jum'at (25-11-2022).  


Pada kesempatan tersebut Danwingkortar menekankan kepada  seluruh Taruna AAU untuk menyatakan "Stop Bullying".


Bagi Danwingkortar,  Bullying merupakan tindakan tidak terpuji yang sangat merugikan semua pihak. Untuk itu sepanjang kehidupannya sebagai Karbol, tradisi bullying harus selalu diupayakan untuk dihindari dan tidak boleh terjadi di lingkungan AAU.


Pembinaan Senior kepada Yunior dilaksanakan di lingkungan Wingkor Taruna AAU bukan dimaksudkan untuk mencelakai ataupun menghinakan Yunior, tetapi untuk meningkatkan kedisiplinan, loyalitas, dan membangun kharakter  sekaligus memotivasi dalam meraih prestasi terbaik selama proses pendidikan di Lembaga Pendidikan AAU.


Hal ini sejalan dengan penekanan Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) bahwa para Taruna AAU harus menjauhi prilaku bullying yang sangat merugikan semua pihak. (Red) 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Taruna AAU Menolak Perilaku Bullying

Trending Now