Terima Bantuan Mesin dan Konverter dari AYP, Bupati Wajo Sebut Petani-Nelayan Bisa Lebih Irit

Rabu, 16 November 2022 | 17:53 WIB Last Updated 2022-11-16T11:14:06Z

Bupati Wajo, Amran Mahmud dan AYP Anggota Komisi VII DPR RI (Dok.JBN)


WAJO, JBN Indonesia - Bupati Wajo, Amran Mahmud, mendampingi Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris, menyerahkan bantuan kepada masyarakat petani dan nelayan, Rabu (16/11/2022). Bantuan berupa mesin pompa, mesin perahu, dan konverter bahan bakar ini untuk menunjang sektor pertanian dan perikanan.

 

Bantuan dari aspirasi legislator Senayan yang akrab disapa AYP itu berupa paket konverter (mesin pompa dan konverter) bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk mesin pompa pertanian bagi petani Wajo di Kelurahan Paria, Kecamatan Majauleng. Sebanyak 1.667 paket diserahkan.

 

Sementara, bantuan paket konversi BBM ke BBG (mesin perahu dan konverter) untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan Wajo diserahkan di tempat pelelangan ikan (TPI) 45, Kecamatan Tempe. Sebanyak 1.323 paket diserahkan.

 

Amran menjelaskan, untuk bantuan paket mesin pompa air dan konverter ini sebelumnya pada 2020 sudah diserahkan 1.141 paket. Bantuan tersebut juga dari aspirasi AYP. Total yang sudah didistribusikan untuk Wajo sebanyak 2.808 paket.

 

"Sementara, untuk mesin katinting dan konverter sebelumnya juga pada tahun 2018 hingga 2020, nelayan kita sudah dibantu mesin perahu dan konverter dengan total 2.534 paket. Sampai saat ini kita sudah dibantu sebanyak 3.587 paket," kata Amran.

 

Amran menjelaskan, mesin dengan konverter ini bisa membantu menghemat biaya bahan bakar petani dan nelayan. Menggunakan BBG disebut bisa lebih irit.

 

"Masih banyak bantuan Ibu Andi Yuliani Paris yang lain untuk masyarakat Wajo, seperti jaringan gas rumah tangga, beasiswa, penerangan jalan umum tenaga surya, berbagai pelatihan pengembangan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah), serta bantuan lainnya," beber Ketua DPD PAN Wajo ini.

 

Amran pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas segala bantuan yang telah diberikan AYP untuk Wajo. "Mari kita doakan beliau agar diberikan kesehatan dan tetap bisa memperjuangkan aspirasi kita, khususnya masyarakat Wajo di Senayan," ujarnya.

 

Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris, menyampaikan bantuan ini semuanya gratis. "Bantuan ini diberikan tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat, menghemat biaya bahan bakar. Jadi, setelah diberikan konverter, jangan lagi pakai bahan bakar minyak yang akan membuat biaya bahan bakar lebih besar. Selain itu, dengan BBG tidak terlalu mengotori udara," terang legislator dari Fraksi PAN ini.(iB/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terima Bantuan Mesin dan Konverter dari AYP, Bupati Wajo Sebut Petani-Nelayan Bisa Lebih Irit

Trending Now