SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Aduh! KSAN Tangguhkan 3 Calon Sekda Kabupaten Probolinggo, BKDSDM No Respon

Bernaspro
Kamis, 01 Desember 2022 | 13:04 WIB Last Updated 2022-12-01T06:04:47Z

Foto Tiga Calon Sekda Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO, JBN Indonesia- Baru baru ini mencuat kabar bahwa Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), telah mengeluarkan rekomendasi penangguhan tiga nama yang lolos tiga besar dalam proses Seleksi Terbuka (Selter) calon Sekretaris Daerah di Kabupaten Probolinggo.


Kabar tersebut muncul dari beberapa media online lokal Kamis (1/12/2022). Dalam pemberitaan itu, pihak KASN melakukan penangguhan terhadap ketiga calon yang telah lolos di tiga besar itu karena adanya laporan dari masyarakat dan dari sejumlah pihak, yang menilai bahwa pihak Pansel Selter Sekda Kabupaten Probolinggo, ditemukan adanya pelanggaran.


“Informasi yang kami dapat dari sumber di lingkungan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Jatim, bahwa rekomendasi KASN adalah menunda alias menangguhkan hasil Selter Sekda Kabupaten Probolinggo, setelah banyaknya laporan masyarakat yang menilai kinerja Pansel banyak melakukan pelanggaran,” kata Ketua LSM Garda Nusantara, Syuhadak.


Suhadak menambahkan, bahwa seharusnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo, bisa segera memberikan keterangan resminya kepada publik.


"Diduga kuat memang menggunakan uang negara dan uang rakyat, jadi apapun hasilnya harus dipertanggungjawabkan dan katakan saja sejujurnya. Masyarakat Probolinggo jangan lagi disuguhi penyakit lama atau pura² blank area.


Untuk itu Wakil Rakyat, tolong pangil Hudan dan lakukan Interplasi kepada Wabup. Sebenarnya apa yang terjadi, kenapa sampai senekat itu menggerakkan pansel, apakah pemerintahan ini tidak mau berbenah untuk lebih baik," tambahnya.


Berkaitan dengan informasi tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Derah (BKD) Kabupaten Probolinggo, Hudan, masih belum merespon saat dihubungi via selulernya. 


"Dikonfirmasi melalui telepon seluler maupun pesan singkat (WhatsApp) mulai tadi pagi tidak direspon," Sejumlah wartawan minta konfirmasi ke Hudan.


Diketahui, Panitia seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo telah memutuskan tiga nama pejabat yang lolos dalam tiga besar. Mereka adalah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Heri Sulistyanto, Kepala Bakesbangpol, Ugas Irwanto dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Edy Suryanto.


(Yuliono/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aduh! KSAN Tangguhkan 3 Calon Sekda Kabupaten Probolinggo, BKDSDM No Respon

Trending Now